Kondisi Meninggal, Korban Kedua Longsor Areal Tambang Ditemukan

Upaya pencarian tim evakuasi gabungan terhadap korban. (foto : BPBD Samarinda)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Upaya pencarian terhadap 2 orang pekerja Tambang Batubara yang tertimbun longsor di Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur, kini sudah tuntas di hari Ke-10, Selasa (9/7/2019).

Pencarian yang dikoordinir Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Kota Samarinda akhirnya membuahkan hasil, dengan ditemukannya korban kedua atas nama Norman Sihaloha. Sehari sebelumnya, tim pencari telah menemukan 1 korban atas nama Ricardo Samosir (28).

“Alhamdulilah, pencarian dua korban telah berhasil ditemukan. Korban bernama Ricardo Samosir kemarin. Dan hari ini korban kedua atas nama Norman Sihaloha,” kata Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Samarinda Bidang Tanggap Darurat dan Evakuasi Nanang Arifin saat dihubungi DETAKKaltim.Com.

Nanang menjelaskan, Pukul 10:15 Wita, Excavator yang digunakan korban Norman Sihaloha mulai kelihatan. Pada Pukul 17:00 Wita, tanah di area Excavator masih bergerak.

“Tim terus berupaya membuang material di sekitar lokasi Excavator tersebut. Pencarian terus dilakukan sampai korban kedua ditemukan dan dievakuasi,” imbuhnya.

Berita terkait : Satu Orang Korban Longsor Area Tambang Ditemukan Meninggal

Lebih lanjut ia menjelaskan, korban Norman ditemukan di dalam Kabin Exavator yang dikemudikannya. Kondisi korban masih utuh meski badannya sudah membengkak, dan dalam keadaan meninggal dunia.

Dalam upaya pencarian korban, sejumlah unsur ambil bagian di antaranya Rescue BPBD Kota Samarinda, Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, Polsek Kota, Rescue SKP, Rescue RTM, dan Destana Lempake. (Rahman)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password