Dinsos Kutim Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Penyandang Disabilitas

Petugas melakukan Pendataan kepada penyandang disabilitas yang akan diperiksa kesehatannya. (foto : Ist)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Sebanyak 120 penyandang disabilitas melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Gedung PKK Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Selasa (9/7/2019).

Pemeriksaan gratis untuk penyandang disabilitas dilaksanakan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama dengan Dinsos Kabupaten Kutim berlangsung selama 4 hari, mulai 9-12 Juli 2019.

Kepala Bidang Fakir Miskin Dinsos Provinsi Kaltim Hajjah Hertati meminta penyandang disabilitas agar tetap semangat dan percaya diri. Menurutnya, hal tersebut menjadi kunci agar mereka dapat menjalani aktivitas tanpa beban.

“Penyandang disabilitas saat ini lebih banyak yang berhasil ketimbang dengan non disabilitas, oleh karena itu tetaplah semangat dan percaya diri,” katanya.

Hertati menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut untuk pemeriksaan kesehatan secara dini,  artinya ketika warga penyandang disabilitas ada yang terkena penyakit baik kronis maupun biasa, agar bisa ditangani dengan cepat dan tepat.

“Ketika pemeriksaan kesehatan secara dini dilaksanakan, maka secara cepat juga diketahui jika ada penyakit yang diderita dan akan cepat pula penanganannya,” tandasnya.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial Kutim, terdapat 480 warga penderita disabilitas di Kutim saat ini. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password