Ada Tambahan Gakin, PPDB Online SMPN 2 Balikpapan Lancar

Wiwi Mardiwati. (foto : Roni S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Wiwi Mardiwati, Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 2 Balikpapan mengatakan tidak ada kendala di sekolahnya dalam PPDB Oline di sekolahnya.

“Yang jelas dari hari pertama hingga hari ini tidak ada kendala,” jelasnya kepada DETAKKaltim.Com, Senin (8/7/2019).

Meski ada perubahan jadwal penerimaan yang tadinya dari tanggal 1 Juli hingga tanggal 5 Juli pendaftaran, dan tanggal 8 Juli pengumuman. Selanjutnya tanggal 10 – 12 daftar ulang. Namun ada pengumuman Juknis dari Diknas, tanggal 8 sekaligus pendaftaran ulang.

“Perubahan itu tidak berpengaruh bagi sekolah, kita tinggal mengatur aja. Orang tua siswa juga sudah memahami,” imbuhnya.

Disinggung soal pemberlakuan zona, ia menjelaskan tidak ada kendala. Karena sejak tahun kemarin sudah diberlakukan sisitem itu. Di pengumuman yang diterima itu, sudah sesuai Juknis.

“Kalau Gakin (keluarga miskin) hari ini memang ada tambahan, tapi ditampung. Karena kita akan melihat pendapatan Gakin itu benar-benar Gakin, wilayahnya di mana. Baru nanti dialokasikan sesuai dengan wilayahnya. Karena Gakin wajib diterima,” jelas Wiwi.

Meski jumlah pendaftar tahun ini diakuinya lebih banyak dari tahun sebelumnya, namun untuk jalur prestasi angkanya sesuai Juknis 5 persen. Dan itu juga ada kenaikan sedikit dari tahun sebelumnya, tapi tidak signifikan. (Roni S) 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password