Pra TMMD Ke-105, Kodim 0901/Smd Lanjutkan Pasang Batu Pondasi Badan Jalan

Prajurit TNI dari Kodim 0901/Smd melanjutkan pembangunan jalan. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0901/Smd hingga saat ini, Sabtu (6/7/2019) mulai Pukul 08:00 Wita.

11 personel jajaran Kodim 0901/Smd melanjutkan pekerjaan fisik pemasangan batu pondasi penahan badan jalan di Jalan Rapak Indah, RT 41, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.

Seperti biasa, sebelum melaksanakan kegiatan, para personel terlebih dahulu melaksanakam apel pagi dan berdoa. Komandan Kodim 0901/Smd Letkol Inf M Bahrodin mengingatkan kepada personel agar selalu berdo’a sebelum melaksanakan pekerjaan apapun, apalagi mengerjakan kegiatan sasaran fisik, harus berdo’a agar pekerjaan berjalan lancar dan hasilnya memuaskan bisa dimanfaatkan masyarakat.

”Apel pagi dan berdo’a tetap dilaksanakan sebelum bekerja,“ pesan Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan kepada personel agar mengutamakan keamanan dan keselamatan kerja dalam melaksanakan pekerjaan fisik.

“Ingat, melaksanakan kegiatan fisik utamakan keselamatan kerja,“ ujar Dandim.

Adapun sasaran fisik yang dikerjakan pada hari ini, pekerjaan fisik pemasangan batu pondasi penahan badan jalan yang sampai saat ini sudah mencapai jarak 300 meter, dan penimbunan jalan menggunakan tanah uruk.

Dalam pekerjaan ini personel Kodim 0901/Smd dituntut bekerja semaksimal mungkin, tetapi tetap harus memperhatikan faktor keamanan mengingat semakin dekatnya pembukaan TMMD Ke- 105 Kodim 0901/Smd.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini semoga saja ke depan hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat, dan saya menghimbau kepada personel yang turut mengerjakan kegiatan Pra TMMD dapat memperkokoh silaturrahmi dengan masyarakat setempat. Melalui TMMD kemanunggalan TNI Rakyat semakin kokoh,“ tandas Dandim. (***/LVL)

Sumber : Kodim 0901/Smd

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password