Muscab MPC Pemuda Pancasila Paser, Fauzi : Melalui Mekanisme Sesuai AD/ART

Rapat pengurus MPW Pemuda Pancasila Kaltim yang tergabung dalam Koordinator Daerah 3, meliputi Kabupaten Paser, Penajam Paser Utara dan Kota Balikpapan. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, TANAH GROGOT : 2 MPC (Majelis Pimpinan Cabang) Pemuda Pancasila, Paser dan Penajam Paser Utara (PPU), siap melaksanakan Muscab (Musyawarah Cabang) pada hari Sabtu dan Minggu 6-7 Juli 2019.

“Baru dua Kabupaten itu yang melaporkan kesiapannya menggelar Muscab dari 10 MPC di seluruh Kaltim,” ungkap Tommy Gozali, Wakil Sekretaris MPW (Majelis Pimpinan Wilayah) Pemuda Pancasila Kaltim di Tanah Grogot, Paser, Jum’at (5/7/2019).

Pelaksanaan Muscab 10 MPC di Kaltim ditargetkan selesai sebelum agenda nasional Mubes (Musyawarah Besar) Pemuda Pancasila, yang rencananya digelar di Medan Sumatera Utara bulan Oktober 2019. Sesuai Rakernas PP di Jakarta, kata Tommy, seluruh MPC dan MPW harus menyelesaikan kepengurusan baru sebelum diadakannya Mubes.

Usai Rakernas itu, lanjutnya, MPW PP Kaltim langsung menggeber dengan terlebih dulu melakukan sosialisasi ke seluruh MPC. Sejak bulan Februari 2019 proses sosialiasi dilakukan berdasarkan zona Koordinator Daerah (Korda) yang telah disepakati pengurus MPW Kaltim.

Sosialisasi pada zona Korda 3 yang membawahi Kabupaten Paser, Penajam Paser Utara dan Balikpapan dilaksanakan di Hotel New Benakutai 10 Februari 2019 lalu. Ketiga Pimpinan MPC hadir dan menyatakan kesiapannya untuk mengagendakan pelaksanaan Muscab.

“Kita berharap pelaksanaan Muscab yang pertama di Kabupaten Paser ini berjalan sukses,” tutur Tommy.

Untuk mengawal suksesnya pelaksanaan Muscab Pemuda Pancasila di Kabupaten Paser dan PPU, jajaran MPW Kaltim mengutus Wakil Ketua Fauzi Ahmad Bahtar didampingi sejumlah pengurus lain. Selain Tommy Gozali, pengurus lain yang datang ke Tanah Grogot adalah Agus Suwandi, Edo Chairani, Syarifuddin Duntu, Bonar Siambaton, Charles Siahaan, Andi Munsir, Andi Agus Salim, Sulaiman Hatase, Jefry, Ruslian Noor dan Henny Suryani.

“Pelaksanaan Muscab di seluruh Kaltim melalui mekanisme sesuai AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) Pemuda Pancasila,” kata Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila Kaltim, Fauzi Ahmad Bahtar.

Dia berharap seluruh proses berjalan mulus, dan menghasilkan kepengurusan yang mampu memajukan organisasi 5 tahun ke depan. (***/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password