Ingin Raih Piala Adipura, DPRD Kapuas Berkunjung ke DPRD Balikpapan

Ketua DPRD Kapuas Agrin Gasan bertukar cenderamata dengan DPRD Balikpapan. (foto : Roni S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melakukan kunjugan kerja ke DPRD Kota Balikpapan, Selasa (2/7/2019).

Bertempat di ruang rapat DPRD Kota Balikpapan, rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Agrin Gasan diterima Kabag Persidangan DPRD Kota Balikpapan Asgem dengan didamping Kasubbid Uji Kualitas Lingkungan Kantor Lingkungan  Hidup (KLH) Kota Balikpapan, Gina Widyastuti, serta beberapa staf sekretariat DPRD Kota Balikpapan.

Maksud kunjungan tersebut dijelaskan Agrin adalah untuk mempelajari kebijakan dan implementasi Pemerintah Kota Balikpapan, serta dukungan DPRD Balikpapan sehingga dapat meraih Piala Adipura.

“Kebijakan apa saja yang diambil Pemerintah Kota Balikpapan, dan dukungan DPRD terhadap upaya untuk mempertahankan Piala Adipura. Mungkin dari segi anggaran dan pengawasan,” jelas Agrin kepada DETAKKaltim.Com dan sejumlah awak media lainnya.

Menurut Agrin, hal ini yang mungkin akan diterapkan di tempatnya nanti agar bisa meraih Piala Adipura seperti Kota Balikpapan yang telah meraih Piala Adipura sebanyak 26 kali.

Kendala yang dihadapi daerahnya saat ini, kata Agrin, karena belum ada regulasi (Perda) mengenai pengolahan sampah dan pemilihan asset antara Lingkungan hidup dan Dinas PU. Begitu juga dengan persoalan edukasi ke masyarakat.

“Di tempat kami itu tanggung jawab untuk pengelolaan sampah ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Lingkungan Hidup,” jelasnya.

Ia berharap sekembalinya dari kunjungan kerja ini dapat segera melakukan aksi dengan mencontoh keberhasilan Kota Balikpapan dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah di Kabupaten Kapuas agar bisa meraih Piala Adipura seperti tahun 2018. (Roni S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password