Tertibkan Pedagang Pasar Segiri, Siap-Siap Pasar Lainnya

Tim Gabungan Pemkot Samarinda melakukan pembersihan di Pasar Segiri. (foto : Rahman)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tim gabungan Pemkot Samarinda yang terdiri dari Dinas Perdagangan, Satpol PP, DLH, Dishub Samarinda, melakukan Penertiban dan kebersihan di Pasar Segiri Samarinda, Jum’at (28/6/2019).

“Yang jelas kegiatan awal adalah yang berkaitan degan menjaga dan maraknya pedagang yang melanggar Perda sebagaimana instruksi Walikota,” kata Irwan Kartomo, Kepala Bidang Sarana Perdagangan Dinas Perdagangan Samarinda.

Irwan menjelaskan, yang ada di luar pagar Jalan Pahlawan berkaitan dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir kendaraan serta yang ada di sekitar gerbang, Pasar Segiri, serta lapak, dan lingkungan yang di belakang Pasar Segiri.

“Yang mana drainasenya tidak konek dengan Sungai Karang Mumus (SKM). Kegiatan ini selalu rutin nantinya dilakukan,” jelasnya.

Dia menambahkan, nantinya tidak hanya di Pasar Segiri dilakukan tetapi ke pasar-pasar di Samarinda.

“Tidak hanya di Pasar Segiri tetapi pasar lainnya juga sama. Minggu depan Pasar Sungai Dama, Pasar Kedondong bahkan penataan Pasar Pagi,” pungkas mantan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Samarinda. (Rahman)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password