PKK Tanam Pohon Buah Langka, Bupati dan Wakil Bupati Kutim Apresiasi

Bupati Kutim Ismunandar dan Encek UR Firgasih ikut menanam pohon buah yang sudah langkah. (foto : Ist)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR :  Dalam memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) Ke-47, sebanyak 31 pohon buah ditanam. Penanaman dilaksanakan di Taman Hayati Hatinya PKK di Bukit Pelangi Sangata, Selasa (25/6/2019) pagi tadi.

Bupati Kutim Ismunandar mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar ibu-ibu PKK, apalagi jenis pohon yang ditanam adalah pohon yang buahnya sudah sangat jarang ditemui, salah satunya Buah Matoa yakni buah khas Kaltim.

“Dengan adanya penanaman pada hari ini paling tidak ada perhatian terhadap pohon-pohon langka yang sudah mulai menghilang. Implementasinya ada camat, PKK Desa yang akan menyebarkan lagi ke daerahnya masing-masing khususnya di Kabupaten Kutim,” harapnya.

Senada, Wakil Bupati Kutim Haji Kasmidi Bulang mengatakan bahwa ia mengucapkan rasa syukurnya bahwa rangkaian acara dari malam tadi Welcome Party, dan pagi ini senam bersama dan penanaman pohon.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat menjalin silahturrahmi, terkhusus sesama para ibu-ibu karena ini mayoritas pesertanya adalah ibu-ibu. Selain itu juga menjadi ajang promosi daerah, dan bisa memperkenalkan serta mengangkat nama daerah masing-masing ke ajang yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kutim, Kasmidi juga mengatakan memberikan support yang besar terhadap kegiatan-kegiatan yang positif ini. Dengan melakukan penanaman pohon yang diharap kelak tanaman buah yang sekarang sudah jarang atau langka bermanfaat. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password