BREAKINGNEWS! Wisata ke Pulau Gusung, Warga PPU Tenggelam

Upaya pencarian terhadap korban oleh Tim SAR Gabungan dibantu masyarakat. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, PPU : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto kembali mengabarkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia (KMM), Minggu (23/6/2019).

“Telah terjadi kondisi membahayakan manusia, orang tenggelam di Perairan Pulau Gusung, Tanjung Jumlai, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim,” kata Octavianto melansir informasi yang diterimanya dari Kasi Logistik BPBD Penajam Paser Utara (PPU) Nurlaila, dan PKPU Balikpapan Haryanto, pada Pukul 14:45 Wita.

Peristiwa yang terjadi pada Pukul 14:00 Wita tersebut menimpa Rizal (20), warga Gunung Steleng, yang disaksikan Erik, seorang teman korban.

Menurut Octavianto, kronologis kejadian naas tersebut bermula saat korban dan beberapa temannya sedang berwisata di Pulau Gusung, Tanjung Jumlai

“Korban tenggelam karena terbawa arus. Info sementara,” imbuh Octavianto.

Hingga Pukul 20:00 Wita saat pencarian terhadap korban dihentikan, Tim SAR Gabungan dari Basarnas, TNI, Polairud, dan masyarakat sekitar masih belum ditemukan. Kondisi angin yang kencang dan gelombang yang tinggi dikabarkan menjadi kendala dalam pencarian. (LVL)

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password