Bupati Kutim Resmikan FKRT, Sebut Wadah Komunikasi

Bupati Kutai Timur Haji Ismunandar. (foto : 1st)

Ismu : Kita Jangan Sampai Kebanjiran Seperti Samarinda

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Rukun Tetangga (RT) merupakan ujung tombak pembangunan yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Untuk itu, Bupati Kutim Ismunandar mengatakan Pemkab Kutim akan terus berkomitmen memberikan bantuan dalam bentuk anggaran program terutama dalam insfrastruktur.

Hal inipun untuk menyerap aspirasi usulan RT dalam menyokong pembangunan.

“Intinya Pemkab Kutim akan terus memberikan apresiasi sekaligus perhatian dalam FKRT,” ujar Ismu selepas meresmikan FKRT Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara, Rabu (19/6/2019).

Ismu juga berharap lewat bantuan dana itu, setiap RT bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mengatasi persoalan terutama lingkungan.

“Kita jangan sampai kebanjiran seperti Samarinda, terus lakukan kerja bakti membersihkan selokan ataupun drainase yang tersumbat. Ini hanya sepele namun dampaknya besar, perlu kepekaan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman,” terangnya.

Ismu menuturkan setiap jengkal di Kutim harus selalu berbenah, sehingga diperlukan forum sebagai wadah komunikasi baik yang enak ataupun tidak enak harus segera dikomunikasikan.

“Nah, yang bisa mengubah Kutim adalah kita sebagai warga Kutim bukan yang lainnya. Baik buruknya Kutim ada di 50 persen RT termasuk forum dan 50 persen lagi di warga Kutim,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus Forum Komunikasi RT (FKRT) yang sudah diresmikan. Diharapkan FKRT dapat membantu menyukseskan program-program Pemerintah.

“Menjadi Ketua RT itu tidak mudah. Permasalahannya kompleks, mulai dari mengurusi pendataan orang lahir, menikah, hingga meninggal. Saya ingin FKRT terus menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam melayani warganya yang membutuhkan administrasi, selain fokus juga sebagai ujung tombak pembangunan bersinergi dengan Pemkab Kutim,” pungkasnya. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password