Banjir Surut, Posko Induk Tetap Lanjut

Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf M.Bahrodin bersama Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto. (foto : Nita)

Berikan Pengobatan Gratis

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Banjir yang melanda Kota Samarinda dalam sepekan kemarin kini telah berangsur surut. Namun Posko induk yang berada di Jl D I Panjaitan Samarinda, masih tetap melanjutkan aktivitasnya untuk membantu korban banjir.

“Kami masih tetap melaksanakan tanggap darurat ini. kemudian keberadaan Posko ini sebagai komando pelaksanaan kegiatan yang ada. Walaupun dari dampak yang sekarang ini cukup turun signifikan yaitu untuk jumlah KK hanya 2.245 ribu, sedangkan untuk jiwa 6.951 ribu. Sekarang sudah turun drastis, jalan-jalan juga sudah bisa dilalui,” jelas Dandim 0901/Samarinda, Letkol Inf M Bahrodin, sekaligus bertindak sebagai Dan Satgas Tanggap Darurat Banjir saat ditemui di Posko, Senin (17/6/2019).

Meski banjir sudah surut tetapi warga masih membutuhkan bantuan beruba obat-obatan, pasalnya kini banyak warga yang terserang gatal-gatal dan diare.

“Ya, banyak warga yang menderita diare dan gatal-gatal. Kami sudah sepakat dengan Pemerintah Kota, jika itu tidak bisa ditangani oleh Posko tersebut, maka langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat dan gratis,” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, akan melakukan pembersihan pasca bencana banjir ini.

“Kami juga akan membantu warga untuk melakukan pembersihan, salah satunya fasilitas umum, rumah ibadah, dan rumah-rumah warga,” tutup Bahrodin. (Nita)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password