Respon Bencana, PT KPC Berangkatkan Tim Medis ke Samarinda

Manager External Relation PT KPC Yordhen Ampung (tiga dari kanan) saat memberikan arahan kepada tim medis yang siap berangkat ke Samarinda. (RH)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Bencana banjir yang terjadi di Kota Samarinda beberapa hari terakhir menimbulkan duka, bukan hanya warga Samarinda namun juga warga Kaltim pada umumnya.

Merespon hal itu, PT Kaltim Prima Coal (KPC) memberangkatkan Tim Bantuan Medis untuk membantu korban musibah banjir tersebut. Selain memberangkatkan tim, KPC juga turut mengirimkan bantuan bahan pangan dan pakaian layak kepada korban bencana.

Pemberangkatan tim medis berlangsung Rabu (12/6/19) sore kemarin, sedangkan untuk pengiriman bantuan sandang dan bahan pangan dilakukan Kamis (13/6/2019).

Tim yang diberangkatkan berjumlah 5 orang personel. Tim yang dipimpin langsung oleh Noldy Tambayong Superitendent Emergency Prepareness dan Response itu membawa 3 personel medis, 1 orang dokter dan 2 staf medis.

“Selain imbauan Gubernur Kaltim agar seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Kaltim membantu para korban banjir di Samarinda, juga merupakan bentuk kepedulian sekaligus empati PT KPC terhadap korban bencana,” kata Manager External Relation, Yordhen Ampung.

Yordhen menjelaskan, tim medis dari PT KPC setibanya di Samarinda akan berkoordinasi dengan Dinas ESDM Provinsi Kaltim.

“Jadi ketika sudah di TKP, tim bergerak atas arahan Dinas ESDM dan bersiaga di Posko ESDM,” tutupnya. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password