Dikoordinir Dinas ESDM Kaltim, Perusahaan Tambang Batubara Bantu Korban Banjir

COD PT Bara Tabang Novranda Raymond serahkan bantuan secara simbolis kepada korban banjir melalui Kepala Dinas ESDM Kaltim Wahyu Widhi Heranata. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sejumlah perusahaan tambang yang beroperasi di Kaltim mulai menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak banjir, Rabu (12/6/2019).

Bantuan berupa Air Mineral 100 Dos dan Mie Instant 50 Dos pertama datang dari perusahaan PT Bara Tabang yang disalurkan melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kaltim pagi ini, yang diterima Kepala Dinas ESDM Provinsi Kaltim Wahyu Widhi Heranata.

Pemberian bantuan ini disebutkan Community Development Officer (COD) PT Bara Tabang Novranda Raymond sebagai tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Kita betul-betul prihatin dengan kejadian yang ada di Samarinda sehingga tergerak untuk membantu,” jelas Raymond kepada DETAKKaltim.Com usai penyerahan bantuan.

Dari PT Alamjaya Bara Pratama (ABP) Site Desa Jembayan, Loa Kulu, yang diwakili Wido Retno selaku leader CSR menyebutkan, bantuan dari perusahaannya dalam bentuk obat-obatan.

“Kalau kita konsennya ke bantuan paska bencana, ke kesehatan. Jadi bantuan obat-obatan,” sebut Retno.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas ESDM Provinsi Kaltim Wahyu Widhi Heranata mengatakan, pengumpulan bantuan ini merupakan upaya meringankan beban mereka yang terdampak banjir. Baik untuk logistiknya maupun obat-obatan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial maupun Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim untuk segera menindak lanjutinya,” tandas Wahyu.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim yang menerima informasi dari BPBD Kota Samarinda menyebutkan, hingga hari  Selasa (11/6/ 2019) Pukul 20:00 Wita diketahui sebanyak 11. 652 KK dengan 35.684 jiwa dari 9 Kelurahan terdampak banjir ini. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password