Waspada! Samarinda Banjir, Penumpang ke Bandara ATP Pranoto Dapat Bantuan  

Seorang warga Batu Cermin menggendong bayinya menunggu dievakuasi dari rumah panggung miliknya yang memiliki ketinggian sekitar 1 meter. Informasi terakhir menyebutkan anggota Polres Samarinda berhasil mengevakuasinya. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Langit Kota Samarinda masih meneteskan hujan sejak malam hingga pagi, di saat yang sama kondisi sejumlah wilayah terutama bagian utara masih terendam banjir bahkan kecenderungan mengalami peningkatan ketinggian, Minggu (9/6/2019) pagi.

Informasi yang dikutip dari sejumlah group relawan seperti Info Warga Samarinda dan Berbagi Info Bencana menyebutkan wilayah yang mengalami banjir di antaranya Perumahan Griya Mukti di Jalan PM Noor, kawasan Gunung Kapur, Jalan DI Panjaitan kawasan Mugi Rejo, Jalan Belimau, Perumahan Bumi Sempaja, kawasan Bayur 6 RT terdampak, Perumahan Bengkuring, Jalan Gunung Lingai, Jalan Damanhuri, Jalan Gerilya, Jalan Bhineka Damanhuri 2, kawasan Batu Cermin, dan Simpang Jalan Remaja-Jalan Pemuda.

Dari Bendungan Benanga diperoleh juga informasi mengalami kenaikan sekitar 10 Cm dari ketinggian sehari sebelumnya, saat ini sudah mendekati level merah atau level waspada pada Pukul 08:18 Wita.

Selain banjir, diperoleh juga informasi adanya tanah longsor yang menutupi badan jalan di RT 01 dari arah Terminal Lempake menuju tanjakan Gunung Kapur. Tidak ada laporan korban jiwa terkait peristiwa tersebut.

Sejumlah wargapun meminta pertolongan untuk dievakuasi dari kediamannya akibat terendam banjir. Terhadap calon penumpang pesawat yang akan berangkat ke luar kota melalui Bandara ATP Pronoto, pihak bandara menyediakan angkutan di sekitar Terminal Lempake. Selain itu juga ada dari Basarnas dan Kepolisian yang menunggu di sekitar Perumahan Alaya.

“Basarnas sudah berada di lokasi banjir di jalur Bandara ATP Pranoto,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password