Banjir Meluas, Korban Membutuhkan Bantuan Makanan Siap Saji

Warga berjuang keluar dari kepungan banjir di Perumahan Griya Mukti. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ribuan rumah di beberapa Kelurahan di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (9/6/2019) pagi terendam banjir. Akibatnya aktivitas warga mengalami lumpuh, selain menggenangi rumah warga, banjir juga merendam beberapa ruas jalan.

Ketinggian air bervariasi mulai dari 60 centimeter hingga 90 centimeter. Selain akibat curah hujan yang tinggi, banjir juga disebabkan akibat luapan air Waduk Benanga yang saat ini terus mengalami kenaikan.

Warga mengatakan jika banjir ini semakin merata dan meluas akibat hujan deras yang terjadi mulai Sabtu malam hingga Minggu pagi, akibat banjir ini sejumlah warga memilih mengungsi dan ada juga yang masih bertahan.

Saat ini warga mengaku membutuhkan bantuan berupa makanan siap saji, lantaran rumah dan alat dapur tidak bisa lagi digunakan.

“Kami butuhkan makanan siap saji, kami tidak bisa lagi memasak karena terjadi pemadaman listrik dan alat-alat dapur tidak bisa lagi digunakan,” ujar Ardi, salah seorang warga Perumahan Griya Mukti yang memilih bertahan di rumahnya.

Berita terkait : Waspada! Samarinda Banjir, Penumpang ke Bandara ATP Pranoto Dapat Bantuan  

Sementara itu Ketua RT 7, Kelurahan Sungai Pinang Khairudin mengatakan, banjir yang terjadi di wilayahnya sudah 3 hari terkahir. Namun kondisi air mengalami kenaikan dan meluas pada Minggu dini hari, akibat banjir tersebut sebagian besar warganya memilih untuk mengungsi.

“Kondisi air bervariasi, 60 sampai 90 centimeter. Sebenarnya sudah 3 hari terakhir banjir di sini, tapi mulai subuh tadi baru meluas. Selain curah hujan yang tinggi infonya ada luapan dari Waduk Benanga. Yang kami butuhkan saat ini makanan siap saji,” ujar  Khairudin. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password