Hari Ke-4 Idul Fitri, Penangkaran Buaya Teritip Padat Pengunjung

Penangkaran Buaya di Teritip Balikpapan menjadi salah satu destinasi wisata di hari Ke-4 Idul Fitri 1440 H. (foto : Roni S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Tempat wisata Penangkaran Buaya di hari Ke-4 Lebaran Idul Fitri dipenuhi pengunjung, baik dari Kota Balikpapan maupun dari luar seperti Samarinda dan Tenggarong, Sabtu (8/6/2019).

Selain bisa menyaksikan Buaya, di tempat wisata yang terletak di daerah Teritip Balikpapan ini juga disediakan pemandangan lain berupa satwa Gajah dan berbagai satwa lainnya. Pengunjungpun mengabadikan kedatangannya dengan berswa foto atau selfie.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati kuliner, selain tersedia berbagai macam kuliner pada umumnya di tempat wisata, di tempat wisata Penangkaran Buaya yang diisi berbagai jenis Buaya ini, juga disediakan menu khusus Sate Buaya.

Selain jajanan kuliner, juga tersedia pernak-pernik cendera mata seperti Gelang, Kalung dan lainnya bisa dibawa pulang dengan sedikit merogoh kocek tentunya. Semua dihadirkan di sini untuk memberikan kemudahan bagi para pengunjung untuk memenuhi kebutuhannya.

Suharso, salah seorang pengunjung menyampaikan kepada DETAKKaltim.Com bahwasannya ia melihat masih banyak yang kurang dalam tata kelola, atau manajemen wisata Penangkaran Buaya ini. Seperti halnya pemeliharaan tempat atau lokasi kurang terjaga kebersihannya.

“Perlu renovasi agar terlihat lebih modern, bangunan dan tamannyapun semua masih morat-marit,” sebutnya.

Iapun berharap nanti ke depannya Penangkaran Buaya ini menjadi tempat wisata yang dikagumi semua orang jika semua sudah tertata dengan baik.

“Namun semua butuh dukungan dari pihak pemerintah untuk merenovasi bangunan yang sudah tidak layak ditampilkan,” tandasnya. (Roni S.)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password