Ditinggal Mudik Lebaran, Rumah Warga Dijaga Pasukan Berkuda

Pasukan Berkuda Polsek Tenggarong Seberang siap amankan rumah warga yang ditinggal mudik lebaran. (foto : Gladis)

Kapolsek : Kami Tidak Akan Memberikan Peluang

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Beragam cara yang dilakukan petugas Kepolisian dalam melakukan patroli rumah kosong yang ditinggal para pemudik, seperti yang dilakukan petugas Kepolisian Polsek Tenggarong Seberang Kutai Kartanegara.

Para Polisi melakukan patroli dengan cara yang berbeda, yakni memanfaatkan keahlian pasukan berkudanya untuk memantau langsung rumah-rumah warga yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Patroli Pasukan Berkuda ini terjadi di pemukiman warga Jalan Limau, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara. Tiga Pasukan Berkuda dan beberapa motor patroli menyambangi kediaman warga, Selasa (3/6/2019).

Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Abdul Rauf yang memimpin langsung patroli tersebut menghimbau, kepada warga sekitar agar tetap waspada serta berperan aktif untuk mencegah terjadinya aksi pencurian di rumah-rumah yang ditinggalkan penghuninya.

“Mohon warga yang mudik agar mengabarkan ke kami, agar nanti kami melakukan patroli rutin. Dan silakan bagi warga yang ingin menitipkan kendaraanya ke Polsek, dan jangan lupa gunakan kunci ganda untuk kendaraan yang disimpan di rumah,” ujar Iptu Abdul Rauf kepada warga sekitar.

Musim mudik biasanya memang kerap dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan pencurian rumah-rumah kosong yang d tinggal pemiliknya, untuk mengantisipasi serta meminimalisir terjadinya aksi kejahatan tersebut Polisi akan melakukan patroli secara berkala.

“Kami melaksanakan patroli dengan cara yang berbeda, yakni dengan melibatkan personil yang dibekali keterampilan berkuda dan juga personil bermotor, dan kami tidak akan memberikan peluang untuk pelaku kejahatan di wilayah ini,” ujar Iptu Abdul Rauf Kepada DETAKKaltim.Com usai melakukan Patroli.

Sebelum melakukan patroli, Jajaran Polsek dan Bhayangkari Ranting Tenggarong Seberang dengan dibantu oleh pemuda dan pemudi lintas agama, membagikan takjil untuk berbuka kepada para pengguna jalan. Aksi bagi-bagi takjil yang melibatkan warga lintas etnis dan agama tersebut memperlihatkan begitu kuatnya keberagaman dan toleransi di  Kecamatan Tenggarong Seberang. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password