Melaut Tak Kembali, Istri Seorang Nelayan Melapor

Proses pencarian Umar alias Lauma menggunakan KN 408 oleh Tim SAR. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto menyampaikan perkembangan Ops SAR hari pertama terhadap Umar (40) hingga Pukul 20:30 Wita masih nihil.

Umar atau Lauma, seorang nelayan dilaporkan belum kembali dari melaut di Perairan Handil, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, oleh Inur, istri korban, Senin (3/6/2019) Pukul 11:20 Wita. Awal kejadian berlangsung, Minggu (2/6/2019) Pukul 17:00 Wita.

Menurut Octavianto, usai mendapat laporan tersebut Tim SRU (Search And Rescue Unit) lalu berangkat ke lokasi pada Pukul 12: 00 Wita.

“SRU diberangkatkan ke lokasi guna berkoordinasi dengan pihak keluarga, dan melanjutkan Operasi dengan menggunakan KN 408,” jelas Octavianto.

Pada Pukul 20: 25 Wita, kata Octavinato lebih lanjut, Tim kembali ke Posko. Korban masih belum ditemukan, Operasi SAR untuk sementara dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam Operasi SAR kali ini, di antaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Polisi Balikpapan Selatan, Banda Indonesia, Info Bencana Balikpapan, keluarga korban, dan masyarakat dengan menggunakna Rescue Truk Personil, KN 408, Kapal Nelayan, Alkom dan Palsar air. (LVL)  

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password