Mudik Lebaran, Ini Pesan Kapolres Kutai Timur

Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan saat meninjau Posko Pengamanan sambil menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat. (RH)

Polres Kutim Buka Penitipan Barang Berharga

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Bagi masyarakat khususnya warga di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang akan melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, agar betul-betul cek rumahnya sebelum ditinggalkan.

Hal tersebut dikatakan Kapolres AKBP Teddy Ristiawan, sekaligus mengimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat di Kutim yang akan melaksanakan mudik lebaran.

Diutarakan Teddy, sebelum berangkat dan meninggalkan rumah agar warga meyakinkan betul bahwa rumah tersebut dalam keadaan aman dan terkunci.

“Yakinkan bahwa rumah yang akan ditinggal aman, seperti sudah terkunci, dan harus cek kembali keadaan rumah. Kompor gas, listrik apalagi peralatan yang tidak perlu harus dicabut,” ungkap Teddy, Minggu (2/6/2019).

Selain itu, lanjut orang nomor satu di jajaran Mapolres Kutim tersebut, jika dalam perjalanan mudik juga harus berhati-hati dan utamakan keselamatan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Kalau capek dibawa dulu istirahat, jangan sampai kita memaksakan diri. Apalagi dalam keadaan mengantuk,” ujarnya.

Kemudian, Polres Kutim juga menyiapkan tempat penitipan barang, seperti barang-barang beharga yang ada di rumah dan bisa dititipkan ke Mapolres Kutim.

“Kita akan menjamin barang yang dititipkan itu soal keamanannya dan tidak dipungut biaya,” tandasnya. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password