Kapolresta Samarinda Pantau langsung Arus Mudik di Pelabuhan Samarinda

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto bersama KSOP Pelabuhan Samarinda Capt. Dwi Yanto. (foto : Glaidis)

Kepala KSOP : Penumpang Kapal di Pelabuhan Samarinda Menurun

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto memantau langsung suasana arus mudik lebaran di KM Prince Soya, Minggu (2/6/2019).

Pemantauan tersebut untuk melihat kesiapan kapal yang digunakan para penumpang untuk mudik ke kampung halamannya, di Sulawesi Selatan.

Selain melakukan pemantau, petugas Kepolisian juga bersinergi dengan instansi lainnya untuk kelancaran arus mudik, yakni dengan membangun Posko pengamanan dan menempatkan personel.

“Pelabuhan Samarinda dan Bandara APT Pranoto menjadi fokus pemantauan kami. Di Pelabuhan Samarinda ini kami memantau langsung standar keselamatan dan pengamanan, dan hal itu kami lihat di lapangan sudah sangat baik,” ujar Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Samarinda Capt Dwi Yanto mengatakan, sejauh ini kondisi arus mudik lebaran 2019 di Pelabuhan Samarinda masih relatif normal dibandingkan dengan tahun lalu. Menurutnya, tidak adanya lonjakan penumpang lantaran di Samarinda sudah memiliki bandara.

“Sejauh ini masih normal dengan kapasitas dua ribuan penumpang. Ini tidak terlepas dari beroperasinya Bandara Samarinda dan juga adanya pelabuhan di Bontang. Kalaupun terjadi over itu tidak seberapa,” ujar Capt Dwi Yanto kepada DETAKKaltim.Com.

Pemberangkatan arus mudik dengan tujuan Samarinda-Pare-Pare terakhir pada Senin (3/6/2019) dengan menggunakan KM Pantokrator, untuk memuat penumpang dan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.

“Masih ada KM Pantokrator yang akan berangkat pada Senin, kemungkinannya untuk hari terakhir tidak ada lonjakan. Normal saja,” tandasnya. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password