Undang Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Kapolres Kukar Buka Bersama Masyarakat Pesisir

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar menghadiri acara buka puasa bersama masyarakat pesisir di pelabuhan Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara, Kamis (30/5/2019).

Tidak hanya masyarakat sekitar, acara yang digelar oleh Satpolair Polres Kukar ini juga turut mengundang Anak Yatim dan Kaum Dhuafa.

Selain acara buka puasa bersama, Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada 42 Anak Yatim Piatu. Bukan hanya itu, pada kesempatan ini juga ada pemberian bantuan 452 Sak beras untuk Anak Yatim dan kaum Dhuafa yang tersebar di 8 Desa seluruh Kecamatan Anggana.

“Acara buka puasa dengan masyarakat dan anak yatim ini, sebagai ajang silaturahmi untuk tetap mewujudkan situasi yang kondusif di Kecamatan Anggana, dan di momen Ramadhan ini kami juga memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Kasatpol Air Iptu Novandi Arya Kharizma di sela-sela acara.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar berpesan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kerukunan dan persatuan, dengan tetap menjaga kondusifitas di Kecamatan Anggana. Iapun berharap agar masyarakat tidak terbelah usai Pilpres, menurutnya saat ini tidak ada lagi 01 maupun 02, yang ada hanya 03 yakni Persatuan Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi masyarakat di Kutai Lama, yang bersama-sama ikut menjaga kondusifitas. Mari kita tetap menjaga daerah kita agar tetap aman dan kondusif, saat ini tidak ada lagi 01 dan 02, kita kembali ke Sila ke 3 (Pancasila) yakni Persatuan Indonesia,” ujar AKBP Anwar Haidar.

Acara buka puasa yang dilaksanakan di Dermaga Kutai Lama ini berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Sebelum menghadiri acara buka bersama, Kapolres Kutai Kartanegara bersama rombongan melakukan pengecekan Pos pengamanan Ketupat Mahakam 2019. Pengecekan dimulai dari Loa Kulu, Loa Janan, Kilometer 54 Samboja, Muara Jawa, Sanga-Sanga dan Anggana. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password