Berburu THR Pemkab, Warga Rela Berdesakan

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang membagikan THR kepada warga. (foto : RH)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Ada yang berbeda dari hari biasanya, yang biasanya hanya para pegawai yang lalu lalang di Pemkab namun sekarang ratusan warga menyerbu Kantor Bupati Kutai Timur (Kutim)  untuk berburu amplop atau Tunjangan Hari Raya (THR), Rabu (29/5/2019).

Pantauan DETAKKaltim.Com, terlihat sejak pagi warga sudah memadati halaman Kantor Bupati Kutim, baik dari kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa rela desakan mengantre untuk mendapatkan amplop berisi uang THR.

Kedatangan warga ke Kantor Bupati Kutim ini menjadi sebuah rutinitas jelang lebaran Idul Fitri. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya. Sehingga tiap tahun Kantor Bupati selalu dipadati warga.

Sebelum pembagian amplop Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang didampingi Sekretariat Kabupaten (Seskab) Irawansyah, menyambut hangat kunjungan warga yang berbondong-bondong datang untuk memenuhi janjinya.

“Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, bulan penuh berkah ini, sudah dua tahun terakhir kita melakukan kegiatan yang serupa. Semoga apa yang kita bagikan jangan lihat besarannya tetapi lihat kebersamaanya,” ujar Kasmidi.

Ia meminta warga tetap tertib mengikuti arahan dari panitia agar semua yang hadir dapat terakomodir. Panitia menyiapkan sekitar 2.400 amplop berdasarkan kategori dewasa mendapat Rp100 Ribu dan anak-anak mendapat Rp50 Ribu. Warga yang hadir dari semua kalangan mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa. Baik pekerja lepas, IRT, pengangguran, dan ada pula yang duduk di bangku sekolah semua barbaris mengantre menunggu giliran.

Maemunah, salah seorang warga Sangatta Utara mengaku sudah berada di halaman Kantor Bupati sejak Pukul 07:00 pagi. Datang lebih cepat demi mendapatkan amplop dengan tidak berdesak-desakan.

“Supaya tidak capek antre dan desak-desakan jadi datang lebih awal. Kalau lambat nanti tidak kebagian tempat,” pungkasnya. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password