Ditanya Soal Pilkada, Ismu:  Fokus Kerja dan Layani Masyarakat Dulu

Usai kongkow bareng Bupati Kutim Ismunandar berfoto bersama awak media. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar yang akrab disapa Ismu mengaku ingin fokus kerja dan melayani masyarakat Kutim. Hal itu menyikapi pertanyaan wartawan terkait maju atau tidaknya pada Pilkada serentak 2020 nanti di Kutim.

“Belum ada pembicaraan khusus soal Pilkada, saya ingin fokus dulu bekerja melayani masyarakat,” kata Ismu saat kongkow bareng awak media di salah satu cafe, Selasa (28/5/2019).

Ismu menambahkan, saat ini masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan untuk kemajuan daerah. Untuk itu, ia ingin fokus terlebih dahulu bekerja menyelesaikan tugas dan tangguhjawab yang sudah diamanahkan masyarakat Kutim.

“Fokus aja dulu ke pemerintahan dengan memaksimalkan pekerjaan. Masih banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan untuk daerah dan masyarakat Kutim,” ujar Ismu.

Ditanya mengenai merebaknya isu jika Ismu bakal menggandeng sejumlah nama baru hingga politisi dari luar pada kontestasi politik 2020 nanti, pihaknya mengaku belum tahu menahu dan ia menanggapi secara kalem. Menurutnya hal itu adalah buah dari segelintir usulan atau keinginan masyarakatnya yang ia nilai wajar-wajar saja.

“Kita ini hanya pembina, selain itu Nasdem belum memenuhi syarat untuk mengusung sendiri karenanya harus berkoalisi dengan Parpol lain sehingga diperoleh kursi minimal delapan. Penentuan maju tidak, tentu akan dibahas internal partai dan mereka  pasti melakukan penjaringan,” sebut Ismu.

Terkait kemana Nasdem berkoalisi, ia tidak bisa memastikan. Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) ini juga enggan menyebutkan siapa pendampingnya  jika dicalonkan sebagai Bupati.

“Yang penting saat ini, saya masih fokus akan menuntaskan apa yang diprogram. Sedangkan urusan Pilkada, nanti dibahasnya meski sekarang sudah ramai dibicarakan terlebih-lebih sudah dipasang-pasangkan,” tutup Ismu. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password