Kutim Membara, 12 Rumah Ludes Dilalap Si “Jago Merah”

Kobaran Api yang melalap bangunan rumah yang terbuat dari kayu menyebabkan 12 rumah warga habis terbakar. (foto : RH)

Pulang dari Masjid Rumah Ketua RT Sudah Terbakar

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Sekitar 12 rumah milik warga di Gang Tepian, Sangatta Selatan, Kutai Timur (Kutim) ludes dilalap api, Senin (27/5/2019) sekitar Pukul 21:00 Wita. Api baru dapat dipadamkan sekitar 6 jam kemudian setelah menghanguskan seluruh rumah warga tersebut.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam musibah itu, sementara nilai kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Penyebab terbakarnya puluhan rumah warga yang umumnya rumah panggung atau rumah kayu tersebut, masih diselidiki pihak Kepolisian setempat, namun menurut Ketua RT 47, Gang Tepian, Suriansyah, menyebutkan sumber api pertama dilihatnya dari rumahnya sendiri.

“Posisi saya lagi di Masjid, pas pulang api sudah besar di ruang depan. Saya cuma berteriak minta istri keluar dari dalam rumah karena api semakin besar,” jelas Suriansyah.

Api tersebut cepat menjalar ke seluruh rumah warga di kawasan tersebut, karena selain sebagian besar rumah warga berupa kayu, juga posisi rumah warga yang saling berdampingan.

5 unit mobil pemadam dari Dinas PMK Kutim serta 2 unit mobil tangki yang dikerahkan untuk memadamkan api, namun terlihat petugas pemadam sempat kesulitan menjangkau lokasi kebakaran karena warga semakin ramai berkerumun dan jalanan yang masuk gang.

Pantauan DETAKKaltim.Com, Bupati Kutim Ismunandar turun langsung ke lokasi kebakaran untuk melakukan peninjauan, dan memberikan arahan ke petugas pemadam serta petugas medis agar melakukan tugasnya masing-masing dengan cepat dan aman. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password