Libur Lebaran, PDAM TTB Kutim Siaga Air

Direktur PDAM TTB Kutim Suparjan (tengah). (foto : RH)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Memasuki libur dan cuti bersama hari Raya Idul Fitri yang cukup panjang, tidak menyurutkan PDAM Tirta Tuah Benua (TTB) Kutai Timur (Kutim) memberikan pelayanan dalam menyediakan pasokan air bersih, apalagi air merupakan kebutuhan pokok yang harus tersedia setiap hari. Manajemen PDAM TTB Kutim telah mengambil langkah antisipasi agar pelayanan kebutuhan air bagi masyarakat dapat tetap terjaga dengan baik.

Adapun langkah kebijakan yang dijalankan dalam memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat pada masa libur dan cuti bersama Idul Fitri tahun ini, yang dipastikan akan meningkat di antaranya mempersiapkan dan menjaga sumber air. Hal itu bertujuan agar tetap dapat memproduksi air sesuai kebutuhan dengan tetap memperhatikan aspek kualitas, kuantitas, kontinuitas.

Selain itu, antisipasi lainnya yang dilakukan PDAM yakni dengan melakukan pemeliharaan serta menambah sarana dan prasarana pelayanan. Kemudian memberikan piket kerja petugas pelayanan dan petugas teknis selama masa libur dan cuti bersama.

“Kami juga penyediakan layanan customer service 24 jam melalui sarana informasi dan komunikasi pada call center (0811-591515),” kata Direktur PDAM TTB Kutim Suparjan yang ditemui saat menggelar buka puasa bersama awak media, Sabtu (25/5/2019).

Suparjan menjelaskan sudah mengantisipasi sekecil mungkin tingkat permasalahan atau keluhan pelanggan. Sehingga setiap WTP telah dilakukan kewaspadaan dan pencegahan dini, termasuk di setiap unit.

“Kami telah lakukan rapat juga untuk mengantisipasi dan menyikapi agar pelayanan air tetap lancar termasuk terjaga kualitas, kuantitas dan kontinyuitasnya,” ungkapnya.

Suparjan meminta doa, mudah-mudahan di bulan yang baik ini supaya semua berkah dan semua layanan air berjalan lancar. Untuk perbaikan di lapangan, juga petugas pengaturan distribusi air, termasuk pemasangan pelayanan baru tetap diterima. Pihaknya hanya meminta jika ada keluhan sekecil apapun segera melapor ke call center agar segera ditindaklanjuti.

“Ini kami tekankan karena lain dari hari biasanya, di samping libur panjang, bagaimanapun pengamanan air tetap normal,” tutupnya. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password