Direkomendasi KKSS Maju Pilwali Samarinda, Rusman Tunggu Mandat Partai  

Rusman Yaqub siap maju Pilwali Samarinda meski tetap realistis dengan perolehan kursi partainya yang hanya memiliki 2 kursi di DPRD Samarinda. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Timur Rusman Yaqub kembali menegaskan jika ia siap bertarung dalam pemilihan Walikota Samarinda pada Pilkada serentak 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan Rusman Yaqub usai buka puasa bersama di kediamannya di Jalan Nusantara II Samarinda, Minggu (26/5/2019).

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim tersebut mengatakan siap mencalonkan diri sebagai calon Walikota Samarinda, selama partai mengamanatkan dan memberikan mandat kepada dirinya.

Meski begitu, Rusman realistis melihat perolehan suara PPP di Samarinda yang pada Pileg lalu hanya meraih 2 kursi, dengan begitu pihaknya akan membangun komunikasi politik yang intens dengan partai-partai lain.

“Kami dari Partai Persatuan Pembangunan, tentu akan melakukan kalkulasi-kalkulasi politik untuk berpartisipasi pada Pilkada tahun 2020 yang akan datang. Di Kaltim ada 9 Kabupaten/Kota, PPU tidak termasuk, tentu Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Kaltim akan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pelaksanaan pemilihan Walikota maupun Bupati secara serentak 2020,” ujar Rusman Yaqub.

Menanggapi rekomendasi dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Rusman mengaku siap jika KKSS memberikan amanat kepadanya.

“Terkait beberapa nama yang dikeluarkan KKSS saya kira itu alamiah saja, karena potensi kader-kader yang dimiliki KSSS sangat memungkinkan. Kalau nama saya disorong dan itu menjadi keputusan kelembagaan tentu saya harus menyiapkan diri secara lahir bathin,” pungkasnya. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password