Kaltim 6 Kali Raih WTP, Hadi : Landasan Memunculkan Kepercayaan Masyarakat

Hadi Mulyadi, Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat, HM Syahrun melakukan penandatanganan berita acara LHP BPK RI. (foto : Nita)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi menghadiri Rapat Paripurna Ke-14 DPRD Kaltim dengan agenda Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI perwakilan Kaltim, atas laporan keuangan Pemprov Kaltim tahun anggaran 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar Samarinda, Jum’at (24/5/2019) pagi.

Sebagai Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan, untuk Kaltim ini sudah keenam kalinya meraih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keungan (BPK) RI. ini juga sebagai cerminan bahwa pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel, transparansi, dan profesional oleh Pemprov Kaltim guna mewujudkan Kaltim yang berdaulat.

“Ini juga merupakan landasan memunculkan kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan keuangan daerah di Kaltim. Kabupaten dan Kota juga diharapkan seluruhnya mendapatkan opini WTP seperti Pemprov Kaltim,” kata Hadi.

Dalam agenda tersebut, nampak Wagub Kaltim Hadi Mulyadi bersama Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim Raden Cornell Syarief  Prawiradiningrat, serta ketua DPRD Kaltim HM Syahrun melakukan penandatanganan berita acara dan penyerahan LHP BPK RI, atas LKPD Pemprov Kaltim yang memperoleh opini WTP.

Terlepas itu, selaku Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim Raden Cornell Syarief  Prawiradiningrat menuturkan, WTP itu menandakan berarti laporan keuangan informasinya sudah bagus, tidak ada masalah yang secara material mengganggu kewajaran laporan keuangan. Kalaupun ada masalah tidak secara material yang menganggu kualitas laporan keuangan.

Lebih lanjut ia mengatakn, walaupun ada beberapa permasalahan secara dokumen sekiranya itu dapat segera dituntaskan ke depannya.

“Ya, ini harus dibenahi, dituntaskan. Contoh tadi ada dari BUMD yang sudah lama tidak berfungsi lagi, tetapi isi laporan asetnya harus jelas jika itu dinyatakan tidak berfungsi lagi,” tutup Raden. (Nita)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password