Menpora Datang, Siswa-Siswi SKOI Curhat Kurang Fasilitas

Menpora Imam Nahrawi didampingi Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya saat mengunjungi SKOI Kaltim,. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menggelar kunjungan ke Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI), yang berlokasi di Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (21/5/2019).

Dalam kunjunganya tersebut Imam Nahrawi menyemangati para siswa untuk giat belajar dan berlatih. Imam berharap lulusan SKOI ini akan mewakili tanah air di pentas Internasional. Menurutnya suatu saat para atlet muda ini akan bertanding di Asian Games, dan Olimpiade.

“Suatu saat kalian akan bertanding di Asian Games dan Olimpiade, saya berharap kalian tidak berhenti berlatih dan kerja keras, kalian akan membuat harum nama Indonesia di kancah Internasional,” ujar Imam Nahrawi di hadapan para Siswa-Siswi SKOI Kaltim.

Imam juga mencontohkan tentang apa yang terjadi pada Sprinter Lalu Mohammad Zohri, yang berhasil membuat bangga Indonesia.

“Lihat apa yang terjadi pada Zohri, ia berasal dari keluarga biasa saja. Tapi dia memiliki motivasi untuk menang, dan akhirnya dia atlet pertama Indonesia yang lolos ke Olimpiade 2020,” kata Imam Menerangkan.

Momentum kehadiran Imam Nahrawi dimanfaatkan oleh sejumlah siswa untuk menyampaikan kondisi fasilitas SKOI Kaltim, merekapun meminta perhatian Khusus dari pemerintah untuk perbaikan infrastruktur di SKOI yang terletak di Kompleks GOR Utama Palaran, yang terletak di Simpang Pasir Palaran itu.

Di hadapan Imam Nahrawi, salah satu atlet Sepak Takraw Hariana Hamri meminta kesediaan Menpora untuk memberikan dana perbaikan sarana tempat latihan.

“Kami butuh mobil angkutan sebagai transportasi latihan, kami juga butuh try out karena selama ini kami hanya latihan dan jarang melakukan uji coba,” tutur Hariana.

Senada dengan Hariana, Firmansyah, siswa yang menekuni Cabang Olahraga Kempo juga berharap adanya perhatian pemerintah untuk perbaikan fasilitas Latihan.

“Biasanya kalau hujan tempat yang biasa kami latihan tergenang air, dan kami biasa keruk-keruk dulu sebelum latihan,’ ujarnya. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password