Jambore Nelayan di Pulau Miang, Ismunandar : Harapkan Jadi Destinasi Wisata

Pulau Miang. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Jambore Nelayan tingkat Provinsi Kaltim bakal diselenggarakan di Pulau Miang, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, pada awal bulan Agustus mendatang.

Dengan dipilihnya Pulau Miang menjadi venue Jambore Nelayan, Pulau Miang menjadi perhatian serius Bupati Kutim Ismunandar. Pasalnya, kegiatan yang bakal diikuti sekitar 500 nelayan itu rencananya akan dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti, dan ini merupakan kesempatan dalam mengenalkan Pulau Miang ke masyarakat luas.

Ismunandar berharap dengan dipilihnya pulau Miang sebagai tempat Jambore Nelayan, Pemkab Kutim bersama tim panitian kegiatan bisa mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran kegiatan.

“Saya harapkan Pulau Miang juga menjadi salah satu destinasi wisata bahari dan sebagai tempat snorkling para penyelam, jadi ini kesempatan kita mengesplor Pulau Miang,” ujar Ismu beberapa waktu lalu.

Ismunandar menambahkan, untuk mensukseskan kegiatan ia minta semua persiapan dimantapkan.

“Saya minta semua disiapkan, mulai dari penataan, air dan listrik semua harus siap. Begitu juga sampah yang ada di laut segera dibersihkan,” pinta Ismunandar.

Lebih lanjut Ismunandar mengatakan, apabila memang memang sudah ada kepastian. Pihaknya juga akan segera menyurati kepada stakeholder di wilayah Sangsaka untuk turut berpartisipasi mempersiapkan kegiatan yang rencananya dilaksanakan pada 2-4 Agustus mendatang. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password