BREAKINGNEWS! Tenggelam Saat Cari Ikan, Anak Ini Ditemukan Tewas

Mayat Bobby dievakuasi dari lokasi penemuan menggunakan Perahu Karet. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kurang dari 24 jam pasca dikabarkan tenggelam di Sungai Karang Mumus, Bobby (8) akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan, Sabtu (18/5/2019) sekitar Pukul 08:15 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto sesaat setelah korban ditemukan mengatakan, korban ditemukan pada radius 400 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi.

“Atas permintaan keluarga, korban dibawa ke rumah keluarga korban,” jelas Octavianto.

Sehari sebelumnya, KPP Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, menerima informasi dari Unit Siaga SAR Samarinda bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia. Seorang anak tenggelam di Sungai Karang Mumus.

“Satu orang hilang saat menangkap ikan beserta rekannya, korban agak ke tengah dan terpeleset hingga terjatuh ke dalam sungai,” kata Octavianto melansir informasi yang diterimanya beberapa saat setelah kejadian berlangsung, Jum’at (17/5/2019) Pukul 13:33 Wita.

Dengan ditemukannya korban, kata Octavianto lebih lanjut, Operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Dalam operasi ini tercatat 41 unsur SAR Samarinda yang ambil bagian dalam melakukan pencarian terhadap korban, di antaranya Pelik, MIM Rescue, Relawan Tanjung Batu, Balakarcana Turbo, SAM Rescue, Polsek KP3, KSOP, BPBD, Tagana, Relawan Sungai Lais, PMK Raja Parfum dengan menggunakan Rubber Boat, Alat Selam, Rescue Car, dan Rescue Truck. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password