Lolos Liga 1, Borneo FC Launching 4 Jersey Musim 2019

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin saat launching tim dan jersey di GOR Segiri. (foto : Nita)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tim Sepak Bola kebanggan masyarakat Kota Samarinda yakni Borneo Football Club (FC) mengadakan launching tim dan jersey pada musim 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (14/5/2019) malam.

Diketahui bahwa Tim Borneo FC adalah satu – satunya tim yang akan mewakilkan Sepak Bola masyarakat Kalimantan Timur bertanding di Liga 1 Indonesia di musim 2019 ini. Sebelumnya Kaltim memiliki beberapa tim unggulan seperti Persiba Balikpapan, Mitra Kukar yang tidak lolos ke Liga 1 Indonesia dan kini berlaga di Liga 2 Indonesia.

Liga 1 Indonesia tersebut resmi dibuka pada Rabu (15/5/2019), dan Borneo FC akan bertanding pada hari Kamis (16/5/2019) melawan Bhayangkara FC di stadion Aji Imbut Kota Tenggarong, hal tersebut lantaran stadion kebesaran Boreno FC Stadion GOR Segiri sedang dalam masa perbaikan.

Sebelum bergulirnya Liga 1 Indonesia, Tim Borneo FC kembali mengadakan launching tim dan jersey. Acara yang dimulai sekitar Pukul 9 malam itu diawali berbagai acara dari musik hingga berdoa bersama, para supporter Borneo FC yang berjulukan Pusamaniapun memadati tribun VIP yang telah disiapkan, dimana mini panggung yang berada di sisi lapangan menjadi fokus mereka.

Tim Borneo FC merilis 4 jenis jersey yang akan digunakan pada musim 2019 ini, antara lain jersey home masih tetap berwana kebanggan orange, kemudian away berwarna abu-abu dipadu dengan list hijau stabilo, kemudian jersey kiper yang terdiri dari tiga warna, yaitu ungu, hijau, dan ungu tua, dan tidak ketinggalan jersey baru berwarna merah maroon yang bisa dipakai home ataupun away.

Pelatih Kepala Borneo FC musim 2019 dipercayakan pada Mario Gomez. Pelatih yang memiliki kemampuan dalam menukangi Tim – Tim Sepak Bola di Indonesia tersebut kagum atas antusias Pusamania yang hadir dan memadati Launching Tim dan Jersey pada musim 2019 ini.

Mario Gomez sebagai pelatih kepala malam itu juga menyampikan, rasa terima kasihnya karena dipercaya menjadi pelatih Pesut Etam saat ini.

“Saya berterima kasih kepada manajemen dan kehadiran para fans (Pusamania) malam ini, dukungan ini saya harap tidak berhenti di sini, kedatangan kalian sangat berarti untuk kami,” jelas Mario Gomez di hadapan Pusamania serta awak media.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin dikesempatan ini sangat berharap besar dan menargetkan  agar tim kebanggaan masyarakat Kota Samarinda ini, dapat bermain di tingkat Asia, begitupun harapan 25 pemaian Borneo FC yang hadir tepat di belakang Nabil Husein.

“Mohon doanya agar kami bisa mencapai tujuan kami, saya lebih suka berbicara hasil, semoga Borneo FC bisa menuju Asia dan menjdi mimpi kita Samarinda,” kata Nabil. (Nita)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password