Harga Bawang Putih Normal, Masyarakat Akui Keberhasilan Program Pemkot

Harga Bawang Putih kini stabil di pasaran. (foto : Nita)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Harga Bawang Putih yang sempat melonjak mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, dengan mendatangkan Bawang Putih melalui Perusahaan Daerah Penjualan Aneka Usaha (PDPAU) yang didistribusikan ke Kelurahan seluruh Samarinda dan disalurkan ke tiap RT untuk menjualnya kepada warga.

Hal itu sudah dilakukan di seluruh RT di Samarinda. Masing-masing RT mendapatkan 40 Kilogram Bawang Putih yang dijual kepada warga dengan harga Rp40 Ribu per kilogram.

“Ya, kemarin sudah kami lakukan hal yang dianjurkan oleh pemerintah kota. Masing-masing KK hanya mendapatkan 1 kilogram Bawang Putih,” kata Ketua RT 10 Sungai Keledang Samarinda Seberang Fahrul Rozi, Senin (13/5/2019) pagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Bawang Putih yang disalurkan oleh Pemerinta Kota Samarinda sudah habis terjual. Untuk sekarang harga Bawang Putih sudah kembali normal, bahkan lebih murah dibanding yang diberikan Pemkot kemarin, yakni dengan harga Rp38 Ribu per kilonya.

Kebijakan pemerintah ikut andil dalam mengatasi melonjaknya harga Bawang Putih, rupanya membuahkan hasil. Dan mendapat tanggapan positif oleh masyarakat.

“Saya selaku penjual makanan sangat terasa sekali dengan mahalnya harga Bawang Putih kemarin, secara semua masakan harus pakai Bawang Putih. Tapi sekarang merasa lega, bersyukur sekali pemerintah mau perduli dengan masyarakat jadi Harga Bawang Putih tidak terlalu mahal dan susah didapatkan,” ungkap Nonik Johana salah seorang warga Samarinda Seberang saat ditemui DETAKKaltim.Com. (Nita)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password