3 Wasiat Syekh Ali Jaber Saat Tabligh Akbar di Kediaman Bupati PPU

Syekh Ali Jaber (kiri) saat tabligh akbar di kediaman Bupati PPU AGM (2 kanan). (foto : hms)

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar tabligh akbar dan buka puasa bersama di Kediaman Dinas Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM), Kamis (9/5/2019) sore.

Acara ini ramai dipenuhi undangan dari berbagai lapisan masyarakat. karena juga diisi ceramah agama Ustadz kondang dari Jakarta, Syekh Ali Jaber.

Dalam sambutannya, Bupati PPU AGM saat membuka acara ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat PPU yang telah hadir dalam kegiatan tabligh aabar di kediamannya tersebut.

“Kehadiran bapak-ibu masyarakat Kabupaten PPU merupakan kehormatan bagi kami, “kata AGM.

Dalam kesempatan ini AGM juga mengatakan bahwa bersyukur telah diberikan kepercayaan menjadi pemimpin di tanah Benuo Taka ini. Untuk itu ia berjanji akan melaksanakan amanah tersebut, dan memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten PPU.

“Alhamdulillah secara bertahap hingga saat ini berbagai keberhasilan telah kita raih, salah satunya pemeintah daerah PPU telah berhasil memberikan jaminan kesehatan 100 persen gratis melalui BPJS kepada seluruh masyarakat PPU. Dan ini merupakan yang pertama di Indonesia,” kata AGM.

DItambahkan AGM, visi misi Bupati juga tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten PPU, termasuk seluruh masyarakat Tanah Benuo Taka tercinta.

“Mari satukan pemikiran kita, jauhkan perselselisihan dan perpecahan demi kemajuan dan perubahan Kabupaten kita ke arah yang lebih baik,” pinta AGM.

Syekh Ali Jaber mengatakan, ia bangga bisa menginjakkan kakinya di Kabupaten PPU untuk menyampaikan dakwah kepada seluruh umat muslim dalam rangka tabligh akbar, dan buka puasa bersama di kediaman Bupati PPU ini.

Dalam tausiahnya, Ustadz yang terkenal lewat acara pemilihan Da’i Indoneaia di RCTI ini mengatakan, bersyukurlah manusia yang memperoleh umur panjang dan mampu dimanfaatkan untuk amal ibadah. Sebaliknya celakalah orang-orang yang diberi umur pajang tapi tidak dimanfaatkan untuk berbuat kebaikan.

“Oleh karena itu selagi masih ada kesempatan kita diberi umur ini, mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk amal ibadah kita. Beramallah sebelum kesempatan itu habis,” kata Syekh Ali Jaber.

Dalam tausiahnya Syekh Ali Jaber juga menitipkan tiga wasiat untuk seluruh ummat muslim dimanapun berada, terkhusus di Kabupaten PPU. Yang pertama kata dia, laksanakanlah shalat lima waktu dengan baik dan tepat waktu, baca dan amalkan Al Quran serta lakukan sedekah subuh.

“Jika ketiga wasiat ini dapat dilaksanakan dengan baik, insya Allah segala permohonan kita kepada Allah SWT pasti akan dikabulkannya. Apalagi di bulan suci Ramadhan seperti saat ini,” pungkasnya. (Humas6/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password