Pasangan Capres 01 Unggul di PPU, Rapat Rekapitulasi Perhitungan Suara KPU Kaltim

Ketua KPU PPU Irwan Sahwana membacakan sertifikat hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilihan umum serentak tahun 2019 di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Kamis (9/5/2019) pagi.

Ketua KPU Provinis Kaltim Rudiansyah dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan tersebut menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kepolisian dan TNI yang telah dan banyak membantu KPU Kaltim dalam Pemilu.

“TNI dan Polri cukup memberikan rasa aman kepada seluruh pemilih yang ada di Kalimantan Timur, juga rasa aman bagi penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu sehingga hari ini pelaksanaan Pemilu di Kalimantan Timur semuanya berjalan dengan lancar, ” kata Rudiansyah yang disambut tepuk tangan hadirin.

Rudiansyah juga menyampaikan rasa bangganya kepada peserta Pemilu, karena hingga hari ini masih tertib mengikuti seluruh tahapan-tahapan sesuai mekanisme, tidak pernah melakukan hal-hal di luar peraturan.

“Budaya berdemokrasi ini saya pikir patut kita pertahankan,” imbuh Rudiansyah.

Rapat ini dihadiri Komisioner 10 KPU Kabupaten/Kota di Kaltim dan juga Bawaslu Kaltim, tampak juga hadir Kapolda Kaltim, Kapolres Samarinda, Danrem 091/ASN, serta saksi-saksi dari pasangan calon Presiden-Wakil Presiden, dan saksi calon anggota DPD dan Partai Politik.

Hingga berita ini diturunkan KPU Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang mendapat kesempatan pertama, tengah membacakan laporan rekapitulasinya. Dari laporan tersebut diketahui pasangan calon Presiden-Wakil Presedin 01 meraih 55.598 suara sedangkan pasangan 02 meraih suara 43.645.

Sebelumnya, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto menyampaikan rapat rekapitulasi ini dijaga 450 aparat keamanan dari Kepolisian dan TNI. (LVL) 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password