LPG 3 Kg Langka, Bupati PPU Segera Buat Regulasi

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud gelar rapat bahas kelangkaan LPG. (foto : hms)

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Abdul Gafur Mas’ud (AGM), Bupati Penajam Paser Utara (PPU) gelar pertemuan bersama perwakilan 3 agen dan 77 Pangkalan tabung gas LPG di Kabupaten PPU, Kamis (9/5/2019) siang.

Pertemuan ini digelar dalam rangka menyikapi isu yang beredar terkait kelangkaan tabung gas LPG bersubsidi 3 Kilogram di lingkungan masyarakat Kabupaten PPU.

Pertemuan yang digelar di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU ini juga dihadiri Kepala Dinas Prindakop PPU Kuncoro, dan perwakilan PT Pertamina Balikpapan.

Dalam penyampaiannya, AGM mengatakan ia telah memperoleh informasi terkait kelangkaan LPG bersubsidi 3 Kg di Kabupaten PPU tersebut. Hal ini, kata dia, disebabkan karena LPG bersubsidi dianggap masih belum tepat sasaran dan diharapkan segera ada regulasi yang  tepat  terkait pendistribusiannya di masing-masing pangkalan yang ada.

“Tabung gas LPG bersubsidi 3 Kg diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu. Namun faktanya di lapangan tidak demikian. Masih banyak mereka yang mampu juga menggunakan LPG bersubsidi, sehingga kerap mengakibatkan kekurangan stok yang tersedia,” kata AGM.

Menyikapi ini AGM mengatakan akan segera mendiskusikan perihal ini bersama Dinas Prindakop Kabupaten PPU, sehingga diharapkan regulasi yang tepat dapat segera diterapkan dalam rangka pendistribusian LPG bersubsidi 3 Kg ini bagi masyarakat tidak mampu di Kabupaten PPU.

“Nantinya kita harapkan pendistribusian LPG bersubsidi 3 Kg kepada masyarakat dapat terpantau, dan hanya melalui agen-agen resmi yang telah ada sehingga harga satuan LPG dapat diterapkan sesuai dengan ketentuan yang ada. Oleh karena itu regulasi pendistribusian ini akan segera kami bentuk di Kabupaten PPU ini,” terang dia.

Ditambahkan AGM, adanya penambahan kuota LPG bersubsidi bagi masyarakat dipastikan tidak mampu memecahkan persoalan jika pendistribusiannya kepada masyarakat tidak tepat sasaran. Selain aturan yang ada, kata dia, tentunya juga dibutuhkan kesadaran bagi seluruh masyarakat tentang peruntukan LPG bersubsidi yang ada.

“Kami tidak bosan-bosannya mengingatkan tentang peruntukan LPG bersubsidi ini diperuntukan bagi masyarakan tidak mampu. Untuk itu tentunya juga dibutuhkan kesadaran dari setiap masyarakat,” tandasnya. (Humas6/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password