635 Personil Gabungan Dikerahkan Polda Amankan Rapat Pleno KPU Kaltim

Anggota Kepolisian siap amankan pelaksanaan Rapat Pleno KPU Kaltim yang berlangsung 9-10 Mei 2019. (foto : Humas Polda Kaltim)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Guna mengamankan proses berlangsungnya kegiatan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara oleh KPU Provinsi Kaltim dalam Pemilu Serentak 2019, Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi memimpin langsung Apel kesiapan personil yang digelar di halaman parkir Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Kamis (9/5/2019) pagi.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menerangkan, dalam kegiatan ini Polda Kaltim mengerahkan kekuatan personil sebanyak 635 personil gabungan dari kompi TNI, 1 SSK Den B Sat Brimob Polda Kaltim, 1 SSK Sabhara Polda Kaltim, 1 pleton Gabungan Intel, Reskrim dan Narkoba, 4 Pleton Gabungan Polsekta Samarinda, 1 Pleton Sat Lantas, Sat Sabhara dan Polwan Polresta Samarinda.

Ia menambahkan, para personil sudah siap siaga dalam menjalanankan tugas pada hari ini sampai dengan besok. Dan telah diberikan petunjuk dan arahan agar benar-benar melakukan penggeledahan terhadap tamu undangan, baik itu kartu identitas dan barang-barang yang dibawa.

“Periksa dengan benar para tamu undangan, jangan sampai ada yang membawa benda tajam, dan saya harap untuk semua personil bertanggung jawab dengan pos atau ring-ring yang sudah ditentukan, koordinasikan dengan baik, dan perhatikan pula kondisi kesehatan rekan-rekan,” tutur Ade.

“kita lakukan dengan maksimal, sinergitas dengan TNI harus selalu kita junjung tinggi, dan kita selesaikan dengan baik agenda Pemilu ini untuk keamanan Kaltim bagi seluruh masyarakat,” jelas Ade.

Terpisah, Ketua MUI Provinsi Kaltim KH Hamri Haz mengatakan, bahwa proses rekapitulasi suara Pemilu di Kaltim berjalan dengan  aman, transparan, jujur, adil dan lancar.

Kendati tahapan Pemilu 2019 masih dalam proses rekapitulasi suara Provinsi, namun Ia mengapresiasi kinerja KPU yang dinilainya sudah berjalan sesuai dengan roh demokrasi.

“Proses pleno sudah berjalan dengan sangat transparan, jujur, adil dan demokratis,” tutur Ketua MUI Provinsi Kaltim tersebut. (***/LVL)

Sumber : Humas Polda Kaltim

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password