Kondisi Prima, 180 Personil Amankan Pleno Penghitungan Suara KPUD Kutim

Rapat Pleno Terbuka KPUD Kutim berjalan aman dan kondusif. (foto : RH)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Polres Kutai Timur (Kutim) menurunkan sebanyak 180 personil dalam pengamanan rapat pleno terbuka, rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Gedung Serba Guna (GSG), Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta Utara.

Hal ini diutarakan langsung seusai apel Pam pengamanan yang dipimpin Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan melalui Kabag ops Polres Kutim Kompol Budi Heryawan di halaman GSG, Minggu (5/5/2019).

Kabag ops juga menuturkan bahwa sesuai instruksi Kapolres, 180 personil Polres tersebut akan berpatroli secara bergantian untuk mengamankan proses pleno penghitungan suara yang tengah dilaksanakan oleh KPUD.

“Selain dari Polres ada juga bantuan pasukan dari TNI sejumlah 45 personil yang akan melakukan pengawasan selama proses pleno berlangsung,” ucapnya.

Terkait kondisi kesehatan para personil Polres Kutim yang melaksanakan Pam, Kabag Ops menuturkan bahwa mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara, personil Polres masih prima karena tim kesehatan (Dokkes-red) Polres Kutim selalu rutin melakukan pemeriksaan kesehatan para personil, dan rutin membagikan obat maupun suplemen.

“Hingga saat ini kondisi kesehatan para personil masih baik, karena Tim Dokter Polres Kutim rutin memeriksa kesehatan personil. Dan kami juga mendirikan tenda di halaman GSG untuk tempat istirahat para personil yang Pam,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kabag Ops juga menyampaikan himbauan Kapolres  terkait perlunya kerja sama, baik dari pengurus Partai Politik (Parpol) maupun masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban selama berlangsung nya penghitungan suara, sehingga bisa selesai dengan cepat. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password