150 Jajaran Kodam VI/Mlw Ikuti Pelatihan MTT

Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon (kanan) bersama seorang peserta pelatihan MTT. (foto : Pendam VI/Mlw)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kasdam VI/Mulawarman (Mlw) Brigjen TNI Richard Tampubolon yang mewakili Pangdam VI/Mulawarman, hari ini resmi membuka program Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen Bagi Personel Bintara Intelijen dan Bintara Pembina Desa Kodam VI/Mlw 2019, Senin (6/5/2019).

Pelatihan ini diselenggarakan selama 12 hari dimulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2019 bertempat di Aula Depo Pendidikan dan Kejuruan Rindam VI/Mlw. Sebanyak 150 peserta mengikuti MTT ini yang berasal dari seluruh satuan jajaran Kodam VI/Mlw. Dalam acara tersebut juga dihadiri Ketua Tim beserta rombongan dari Pusdik Intel Kodiklat TNI AD, beberapa pejabat Asisten Kodam VI/Mlw serta Pejabat Kodam VI/Mlw terkait lainnya.

Pada kesempatan itu Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon membacakan amanat Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto yang menyampaikan bahwa, pelatihan MTT Pengetahuan Dasar Intel bertujuan memberi dan memelihara pengetahuan dan keterampilan dasar intelijen bagi personel Bintara Intel dan Babinsa, yang sudah maupun belum pernah mengikuti pendidikan dasar intel. Baik yang belum ataupun sudah menduduki jabatan intel di satuannya.

“Dengan dilaksanakan pelatihan diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas Intelijen di wilayah. Teori dan materi praktek yang diberikan bertujuan semakin mengasah dan menajamkan naluri intelijen, sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan secara maksimal dan optimal dalam tugas-tugas intelijen di wilayah,” ujar Brigjen TNI Richard.

Pangdam VI/Mlw juga menekankan, agar para peserta selalu memperhatikan dan memahami secara detail semua materi pelatihan yang diberikan oleh penyaji materi.

“Serius dan semangat dalam mengikuti kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan, guna menghadapi dan melaksanakan tugas intelijen dengan baik dan benar,” tambah Brigjen TNI Richard.

Ia menekankan kepada peserta mencatat hal-hal penting dan menanyakan yang belum dipahami, agar seluruh peserta dapat menguasai semua materi yang diberikan dan harus dapat menyampaikan materi yang diberikan kepada personel yang lain di satuanard. (Sigit/Pen)

Sumber : Pendam VI/Mlw

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password