Selesai 4 Kecamatan, Ketua KPU Kota Balikpapan Tampik Ada Kecurangan

Noor Thoha. (foto : Rony S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Noor Thoha menyampaikan, optimis rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Kecamatan (PPK) akan selesai, Sabtu (4/5/2019).

Hal itu disampaikannnya menyusul telah selesainya rekapitulasi di 4 Kecamatan. Yakni, Kecamatan Balikpapan Kota, Balikpapan Tengah, Balikpapan Timur dan Balikpapan Utara.

Menurutnya, sisa waktu ini memungkinkan untuk dilakukan rapat pleno KPU Balikpapan di Minggu, (5/5/2019).

“Dibanding kota lain di Kaltim, Balikpapan dinilai paling cepat melaksanakan rekapitulasi. Sementara DPTnya hampir sama daerah lain,” ungkap Thoha saat ditemui di Kantor KPU Balikpapan, Kamis (2/5/2019).

Menyikapi persoalan adanya perhitungan ulang hingga membuka kertas plano. Ia menilai, sebagai bagian dari proses Pemilu yang berlangsung.

“Kami sudah jalani,” imbuhnya.

Noor Thoha juga menampik adanya kecurangan dari pantauan di lapangan. Mulai dari pemungutan suara yang sangat ketat, hingga perdebatan saat perhitungan kertas suara.

“Satu suara saja, terjadi perdebatan memastikan pemilik suara sebenarnya. Insya Allah tahapan ini kita akan lalui. Hingga pada Minggu (5/5/2019) akan dilakukan pleno, di Le Grendeur Hotel Balikpapan,” tandasnya. (Rony S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password