Ketua KPU Balikpapan Pantau PPK Bersama Walikota

Walikota Balikpapan Haji Rizal Effendi memantau Ruang Situng KPU Balikpapan. (foto : Rony S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Walikota Balikpapan Haji Rizal Effendi melakukan pemantauan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Balikpapan Selatan, PPK Balikpapan Utara, dan PPK Balikpapan Barat yang dilanjutkan ke KPU Kota Balikpapan, Rabu (1/5/2019).

Dalam melakukan pemantauan tersebut, Rizal tidak sendiri, ia bersama Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Virta, Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, dan Panwaslu.

Dalam kunjungannya ke KPU Kota Balikpapan, Rizal Effendi beserta rombongan langsung menuju ke Ruang Situng. Ia menyaksikan hasil penghitungan suara yang sudah selesai di tingkat Kecamatan.

Pada kesempatan itu Rizal berpesan agar staf KPU yang bertugas di Situng supaya menjaga kondisi kesehatan agar semua berjalan dengan lancar. Begitu juga Kapolres Balikpapan mengingatkan kepada semua staf yang melakukan Situng untuk lebih teliti.

“Jangan sampai salah dalam meng-input hasil penghitungan suara, di samping itu di saat meninggalkan tempat kerja untuk mematikan alat kerjanya,” pesan Kapolresta.

Usai memantau Ruang Situng, rombongan kemudian menuju Posko keamanan KPU Balikpapan yang dijaga ketat aparat keamanan baik TNI maupun Kepolisian. Di tempat ini Walikota Balikpapan sempat membuka buku laporan tamu  dan mengisinya.

“Semoga semua berjalan dengan baik dan KPU bisa bekerja dengan semaksimal mungkin tanpa ada gangguan dari luar, atau orang-orang yang merasa tidak puas dengan hasil yang sudah ditetapkan KPU Kota Balikpapan,” kata Rizal sebelum meninggalkan KPU Balikpapan. (Rony S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password