Kasdam VI/Mlw Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI-Malaysia

Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon memeriksa salah satu senjata yang akan digunakan Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia. (foto : Roni S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon, melaksanakan gelar pasukan yang akan ditugaskan di wilayah perbatasan RI-Malaysia di wilayah Nunukan, Senin (29/4/2019).

Pada kesempatan itu, Kasdam VI/Mlw menyampaikan pemaparan dan mengecek peralatan serta pelengkapan yang akan digunakan untuk Satgas Pamtas. Selanjutnya menerima paparan kesiapan Satgas Yonif Raider 600/Mdg dari Mayor Inf Ronal Wahyudi selaku Dansatgas di ruang Yudha Mako Yonif 600 /Mdg.

Dalam arahannya, Kasdam menyampaikan kepada Satgas untuk lebih fokus dan memahami segala perlengkapan yang akan dibawa ke medan tugas.

Selain itu, Satgas harus mengetahui tugas pokoknya. Khususnya  Komandan Pos harus paham sifat dan keahlian bawahannya, termasuk kerapian harus dijaga di saat bertemu dengan Negara sebelah.

“Jaga nama baik TNI dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semua Pemimpin Perwira atau Pemimpin Pos harus bisa menjaga Protap yang ada, buat prestasi yang baik disaat menjalankan tugas. Ambil hati masyarakat, tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang kuat. Batalyon Raider 600/Mdg harus menjadi contoh untuk TNI yang lain,” tandas Kasdam.

Dalam melakukan pengecekan di lapangan 15, Kasdam didampingi para asisten. Di antaranya As Intel Kolonel Inf Rafles Manurung, As Ops Kol Inf Rudy Saladin, As Teritorial Kol Inf Jones Sasmita, Wa Aslog Letkol Inf M Ikbal dan para Kabalak Dam VI Mulawarman yang terkait dalam kesiapan Satgas. (Roni S)  

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password