Lomba Komando Warrior, Brigif 24/BC Kodam VI/Mlw Raih Peringkat 10 Besar

Peserta Lomba Komando Warrior berjuang untuk menjadi yang terbaik di arena. (foto : Pendam VI/Mlw)

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Kontingen Brigade Infanteri 24/Bulungan Cakti Dam VI/Mulawarman berhasil masuk urutan 10 besar dalam Lomba Komando Warrior III TA 2019 di Taman Budaya Sentul, Jakarta, (27/4/2019).

Brigif 24/BC yang mengirimkan 2 tim yakni Tim 1 terdiri atas Pratu Feriyanto, Prada Chandra Sitompul, Prada Ahmad Barakti dan Prada Wabil Yonizin berhasil menduduki peringkat 4 pada lomba tersebut.

Untuk  tim 2 yang terdiri atas Praka M Agus, Pratu Febri, Prada Ahmad Rizky dan Prada Yunar berhasil meraih peringkat 8 besar.

Lomba Komando Warrior 2019 yang pertama kali dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kopassus ini diikuti 18 tim yaitu, antara lain Kostrad 4 Tim, Brigif 4/DR 1 Tim, Brigif 24/BC 2 Tim, Paskhas 2 Tim, Brimob 1 tim, Marinir 2 Tim, Atlit PON dari DKI Jakarta 1 Tim dan 5 Tim lainnya dari Sipil.

“Prestasi menembus 10 besar yaitu peringkat 4 dan 8 ini, merupakan buah dari pelaksanaan latihan yang selalu dijalankan secara rutin di satuan kami, sebagai bagian dari membina fisik prajurit satuan yang bertugas di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia tepatnya di Kalimantan Utara,” kata Danyonif 614/RP Mayor Andi Sindrang selaku Koordinator Tim.

Sebelum pelaksanaan perlombaan, untuk tim yang ikut berlomba mempersiapkan diri di Cijantung  mulai 22-24 April yang dihelat pada  25- 26 April di Sentul City.

“Untuk menyesuaikan kondisi cuaca dan temperatur yang memang berbeda dengan di Bulungan home, satuan kami sekaligus untuk memaksimalkan fisik, taktik maupun  strategi,” kata Andi lebih lanjut.

Sementara itu Danbrigif 24/Bulungan Cakti Kolonel Inf Willybrodus Yos Rohadi menambahkan bahwa, lomba ini dilaksanakan bertujuan utama untuk meningkatkan sinergitas antara Kopassus TNI AD dengan masyarakat, melalui olahraga yang didesain Kopassus dengan tantangan berupa rintangan dan variasi medan namun tetap aman dan menyenangkan.

“Kompetisi lomba ini menyediakan tantangan halang rintang yang dipadukan dengan cross fit di sepanjang rute, seluruhnya menggunakan properti Komando Pasukan Khusus,” kata Kolonel Inf Willybrodus Yos Rohadi.

Hasil pencapaian 10 besar lomba yang diraih kontingen Brigif 24/BC Komando Wariorr III TA 2019 merupakan prestasi yang membanggakan, dan menunjukkan performa terbaik sebagai perwakilan satuan dari Kodam VI/Mulawarman.

“Semoga di tahun mendatang dapat mencapai hasil lebih baik lagi,” tandasnya. (Rony S)

Sumber : Pendam VI/Mlw.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password