Kebakaran Siang Bolong, Bangsalan dan Rumah Tunggal Hangus

Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian oleh Relawan PMK Samarinda dibantu warga setempat. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Siang bolong warga Gang Annor 2, RT 04, Kelurahan Pelita, Samarinda Ilir, dikejutkan dengan kebakaran yang melanda sebuah rumah bangsalan, Minggu (21/4/2019) sektiar Pukul 14:40 Wita.

Meski sempat membesar dan menghanguskan 1 rumah bangsalan 4 pintu, dan 1 rumah kos-kosan 2 lantai 14 pintu, namun berkat kesigapan Pasukan Mencegah Kebakaran (PMK) yang ada di Kota Samarinda, kebakaran tersebut berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian.

Informasi di lapangan menyebutkan, sebelum yang lain tiba, PMK Raja Parfum sudah terlebih dahulu tiba di tempat kejadian dengan menggunakan pemadam portabel.

“Kita gunakan portabel dulu karena unit susah masuknya, ini aja kita paksa masuk karena ada tenda di depan,” jelas Saiful, satu di antara puluhan Relawan PMK yang datang ke lokasi kejadian.

Saiful mengaku tidak bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut, pihaknya hanya merespon cepat saat ada pemberitahuan kebakaran dan menyampaikan kepada unit-unit lainnya, yang datang secepatnya ke lokasi.

Sementara dari pantauan DETAKKaltim.Com, salah seorang warga yang tertimpa musibah tersebut nampak shock. Ia hanya memandang dari kejauhan puing-puing tempat tinggalnya yang telah menjadi arang.

Terpisah, beberapa jam kemudian, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Samarinda Bidang Tanggap Darurat dan Evakuasi Nanang Arifin mengatakan, akibat kebakaran tersebut 4 Kepala Keluarga dengan 22 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah ini, namun peristiwa ini juga menyita perhatian warga sekitarnya, mereka berdatangan menyaksikan kejadian naas tersebut. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password