Upacara Bendera Tujuh Belasan, Kasdam Bacakan Amanat Panglima TNI

Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon. (foto : Pendam VI/Mlw)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon menjadi Inspektur Upacara Bendera 17-an di Stadion Olahraga Sudirman Balikpapan, Kamis (18/4/2019).

Upacara tersebut berlangsung dengan tertib dan khidmat. Kemudian dalam amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mlw, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas peran serta Prajurit dan PNS TNI dalam pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres 17 April 2019.

Seperti diketahui penyelenggaraan Pemilu 2019 telah terlaksana dengan aman dan lancar. Sehingga hal ini dapat menjadi pondasi yang kokoh dalam berbangsa dan bernegara. Namun pelaksanaan Pemilu belum berakhir, masih dibutuhkan peran serta TNI dan pihak terkait lainnya dalam mengawal seluruh tahapan Pemilu sampai selesai.

Selanjutnya, Prajurit dan PNS TNI harus tetap berkomitmen melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggungjawab masing-masing.

“Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan serta kedewasaan dalam Demokrasi. Oleh karena itu, semangat dan kondisi mental serta fisik yang prima harus tetap terpelihara agar dapat menjalankan tugas dengan optimal,” kata Kasdam.

Seusai pelaksanaan upacara, Kasdam VI/Mlw menggagas perlombaan PBB bagi para Anggota Militer Kodam VI/Mlw. Lomba digelar dalam rangka turut memeriahkan Pemilu 2019. Kasdam VI/Mlw mengkomandoi langsung lomba tersebut.

Perlombaan berlangsung seru dan meriah, sorak sorai dari Anggota PNS Kodam VI/Mlw yang didaulat sebagai penonton dalam lomba tersebut turut memberi semangat dan motivasi, nampak masing-masing Kompi pasukan berusaha tampil sebaik mungkin dihadapan tim penilai. Di samping itu juga ada lomba PBB perorangan yang diwakili oleh satu orang dari masing-masing Kompi Pasukan dan langsung diuji oleh Kasdam.

“Lomba ini bukan soal menang atau kalah, tapi bagaimana konsentrasi dan kekompakan tetap terpelihara dalam diri Prajurit, ” jelas Kasdam.

Dari Hasil Lomba yang digagas Kasdam tersebut, yang berhak untuk dinobatkan jadi  Juara Lomba PBB antara lain, Juara I Kompi Batalyon Raider 600/Modang, Juara II adalah Kompi Pomdam VI/Mlw dan sebagai Juara III adalah Kompi Batalyon Kavaleri 13/SL, sedangkan untuk Juara PBB perorangan adalah perwakilan dari Kompi Balak Kodam VI/Mlw. (Sigit/Pen)

Sumber : Pendam VI/Mlw.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password