Diapresiasi Warga, KPU Kaltim Gelar Nobar Suara April di Big Mall

Komisioner KPU Kaltim Mukhasan Ajib mewakili Ketua KPU Kaltim Rudiansyah memberikan sambutan sebelum pemutaran film Suara April. (foto : LVL)
Warga Bontang dan Samarinda bersiap menonton Suara April di Big Mall. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim menggelar nonton bareng (Nobar) pemutaran film Suara April di Big Mall Samarinda, Minggu (14/4/2019) pagi.

Pemutaran Suara April yang bercerita tentang perjuangan relawan dimokrasi di sebuah desa merupakan upaya KPU Kaltim mensosialisasikan hari pencoblosan Pemilu 2019.

“Pesan utamanya adalah tentang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 yang tinggal tiga hari lagi,” jelas Komisioner Divis Parmas dan Sosialisasi Mukhasan Ajib dalam sambutannya, sebelum pemutaran film yang disaksikan pengunjung Big Mall.

Ajib berharap kepada warga Samarinda ataupun Kaltim yang berkunjung ke Big Mall untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya pada hari Rabu (17/4/2019), memilih calon Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah, DPR RI Dapil Kaltim, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Kegiatan sosialisasi pemungutan suara hari H bukan hanya digelar di Big Mall, namun juga serentak di 2 Mall lainnya, masing-masing Samarinda Cetral Plaza dan Mall Lembuswana Samarinda. Hanya saja pemutaran film Suara April cuma dilaksanakan di Big Mall. Kepada penonton panitia memberikan souvenir terkait Pemilu 2019, dan makan siang dalam bentuk kotakan.

Terhadap kegiatan ini, seorang warga Bontang yang kebetulan berkunjung ke Big Mall menanggapi positif dan mengapresiasi. Iapun berharap masyarakat Kaltim dapat menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bermartabat tanpa terpengaruh money politic.

“Ini sangat bagus, mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya melalui pemutaran film. Mudah-mudahan masyarakat Kaltim datang menggunakan hak pilihnya dan tidak terpengaruh karena mungkin ada diberikan uang untuk memilih calon tertentu,” jelas warga Bontang tersebut yang tidak ingin namanya disebutkan.

Kegiatan pemutaran film yang akan digelar sebanyak 3 kali, siang, sore, dan malam hadiri dihadiri Komisioner KPU Kaltim Suardi dan Kasubag Hukum Triatmaji dan sejumlah staf sekretariat KPU Kaltim. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password