Mulai dari Wilayah Timur, KPU Kota Balikpapan Distribusikan Logistik Pemilu

Pendistribusian Kotak Suara di KPU Kota Balikpapan. (foto : Rony S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan mulai melakukan pendistribusian Logistik Kotak Suara Pemilu, Rabu (10/4/2019).

Dimulai dari wilayah timur meliputi Lamaru 35 TPS, Tritip 45 TPS, Manggar Baru 50 TPS, Manggar 108 TPS.

“Total keseluruhan 238 TPS yang dipastikan hari ini, khususnya wilayah timur sudah terakomodir semua pendistribusiannya,” kata Syabrani, Sekretaris KPU Kota Balikpapan saat ditemui DETAKKaltim.Com.

Menurutnya, dalam pendistribusian logistik ini disiapkan 6 armada truk. Pemindahan logistik ke trck dimonitor langsung oleh pihak Kepolisian, Bawaslu, dan pendistribusian dalam perjalanan dikawal langsung oleh patroli wilayah (Patwal).

Syabrani juga menyampaikan, pendistribusian semuanya harus berjalan sesuai dengan aturan. Dan pengecekan semua alat kelengkapan sudah tersimpan di kotak suara, dan terkunci dengan segel stiker KPU.

“Untuk wilayah timur selambat lambatnya Pukul 24:00 Wita sudah tiba semua di wilayah timur,” tegasnya.

Selain pendistribusian logistik, KPU Kota Balikpapan juga masih melayani pendaftaran formulir A5 yang waktunya hanya tersisa hari ini.

Dijelaskan Syabrani, jauh-jauh hari bahkan 2 bulan sebelumnya sudah diimbau dan diinformasikan kepada seluruh masyarakat untuk mengecek DPTnya. Apakah sudah terdaftar atau tidak, karena secara nyata ditemukan di lapangan masih banyak masyarakat yang belum melakukan pengecekan DPTnya, sehingga menjadi catatan yang sangat penting untuk ditindak lanjuti.

“Pendaftaran formulir A5 ini adalah bagian dari Putusan MK yang harus dijalankan oleh KPU RI dan KPU di daerah, dengan catatan pemilih yang memilih sudah terdaftar di DPT setempat, sehingga keluarlah yang namanya form A5 dengan menunjukkan tanda E-KTP,” tandasnya. (Rony S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password