Isteri Pangdam VI/Mlw Resmikan Gedung PAUD Terpadu Kartika Tunas Bangsa

Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman Ny.Wiwid Subiyanto menandatangani prasasti peresmian Gedung PAUD Terpadu Kartika Tunas Bangsa. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, BULUNGAN : Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto, Wakapolda Kaltara Kombes Pol Zaenal Arifin P, Wakil Ketua beserta pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan berkumpul di Brigif 24/BC, guna mengikuti kegiatan peresemian Gedung PAUD Terpadu Kartika Tunas Bangsa, Rabu (10/4/2019).

“Kelompok bermain merupakan bagian dari pendidikan anak usia dini sebagai landasan pendidikan dasar. Jadi apa yang diperoleh anak-anak selama berada di kelompok bermain mempunyai arti yang sangat penting, dalam pembentukan jati diri anak tersebut di masa yang akan datang,” kata Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman, Ny Wiwid Subiyanto.

Lebih lanjut ia mengatakan, berdasarkan hal tersebut membuat yayasan ini membangun Gedung PAUD, supaya dapat menyediakan sarana pendidikan bagi anak-anak di wilayah Kalimantan Utara, secara khusus di Kesatuan Brigif 24/BC.

Dia menuturkan, sebelum ada PAUD ini, masih minim dan jauhnya jarak tempuh yang dibutuhkan anak-anak usia dini untuk bisa bersekolah di sekitar wilayah Brigif 24/BC.

“Maka dari itu akhirnya berdirilah Gedung PAUD. Saya selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman dan atas nama pribadi, menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tulus atas kerja keras Prajurit Brigif 24/BC yang membangun PAUD tersebut, dan kerja sama dinas setempat beserta ketua koordinator LX Brigif 24/BC, Kepala Sekolah dan Guru-Guru Paud Terpadu Kartika Tunas Bangsa,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana belajar melalui pembangunan Gedung PAUD Terpadu Kartika Tunas Bangsa, sebagai wujud kepedulian serta rasa tanggung jawab sebagai penyelenggara pendidikan.

Istri dari Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto ini mengatakan, prinsip belajar kelompok bermain adalah belajar sambil bermain. Sehingga diharapkan bagi pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan dan pembangunan pendidikan PAUD agar lebih terarah dan tepat sasaran.

Ia bermohon kiranya dari pihak Dinas Pendidikan berkenan memberikan dukungan serta bimbingan, sehingga tenaga pendidik yang ada di PAUD itu, termotivasi untuk mendapatkan inovasi maupun inspirasi secara arif dan bijaksana, efektif dan efisien sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Saya juga mengharapkan agar tenaga pendidik di PAUD Terpadu Kartika Tunas Bangsa ini dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi, ketekunan, kesabaran serta keiklasan sehingga tujuan dari pendidikan KB/PAUD ini dapat tercapai,” ucapnya.

Ia mengingatkan, agar gedung sekolah yang sudah terbangun ini dapat dipelihara dan dirawat dengan baik, sehingga usia penggunaannya dapat bertahan lama. Dia menginginkan PAUD Terpadu Kartika Tunas Bangsa ini, akan menjadi percontohan minimal di lingkungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator LX Brigif 24 Cabang V Mulawarman.

“Saya senang sekali tentunya karena saya mendirikan TK ini, dengan melihat anak-anak yang tidak punya akses ke sekolah jauh. Kemudian mereka perlu waktu ruang khusus untuk mereka belajar, diarahkan oleh orang yang profesional supaya nantinya mereka menjadi generasi yang baik,” tandasnya. (***/Rony S).

Sumber : Pendam VI/Mlw

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password