Ada Pupuk Kaltim di Balik “Penyerbuan” Korem 091/ASN, Ini Sebabnya

Ribuan warga Samarinda antri untuk mendapatkan Paket Pangan Murah. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tidak kurang dari 2 ribu warga Samarinda “menyerbu” Korem 091/ASN sejak pagi hingga menjelang tengah hari, laki-laki maupun perempuan, ibu-ibu maupun bapak-bapak, bahkan anak-anak juga turut serta, Rabu (10/4/2019).

“Serbuan” ribuan warga di Korem 091/ASN ternyata dalam rangka merayakan HUT Ke-21 Kementerian BUMN, dimana PT Pupuk Kaltim sebagai salah satu bagian dari Kementerian tersebut yang turut memberikan sumbangsih kepada masyarakat, melalui kegiatan sosial paket pangan murah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan yang dirangkai dengan perayaan HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana digelar di halaman Korem 091/ASN, dengan dihadiri Direktur SDM dan Umum Meizar Effendi, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Ketua Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 091 PD Novita Sari, Kapolresta Samarinda Kombes Vendra Riviyanto, dan sejumlah pejabat lainnya termasuk tokoh masyarakat Kaltim Haji Yos Soetomo.

Terkait kegiatan paket pangan murah yang digelar, Meizar mengatakan paket pangan murah merupakan bentuk kehadiran BUMN untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sekaligus wujud eksistensi sinergi BUMN yang selalu hadir untuk negeri.

“BUMN ingin selalu hadir bagi seluruh masyarakat, baik melalui pengembangan skala bisnis maupun aktivitas-aktivitas sosial, yang bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah tanah air,” jelas Mizar.

Selain untuk membantu masyarakat dengan menyediakan paket pangan dengan harga terjangkau, jelas Mizar lebih lanjut, kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat untuk bersiap memasuki era cashless society dengan menggunakan aplikasi LinkAja. Ini juga sekaligus mengedukasi masyarakat, dimana pembayaran sudah menggunakan uang digital.

Dalam satu paket pangan murah seharga Rp10 Ribu dari harga awal Rp42 Ribu berisi 1 Kg Beras, 450 Gram Gula Pasir, 1 Liter Minyak Goreng, 250 Gram Garam, dan 420 Gram Sarden. Paket pangan murah terlaksana atas sinergi dengan Korem 091/ASN dan perusahaan BUMN yang ada di Samarinda, PT Telkom, PT Bulog, PT RNI, BRI, dan Telkomsel.

Paket pangan murah merupakan bagian dari penugasan Kementerian BUMN dalam rangka HUT Ke-21 BUMN melalui program Satu Juta Paket Komoditi Murah, dengan mengusung One Nation, One Vision, One Family to Excelence.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat, 2 orang ibu rumah tangga yang baru saja mendapat paket pangan murah menilai ini sangat membantu.

“Ini sangat oke, sangat membantu. Ke depannya kalau bisa ada lagi,” kata Butet yang diaminkan Ibu Ati. Hanya saja ia berharap jangan berdesak-desakan seperti saat ini.

2 ribu paket pangan murah yang disediakan panitia akhirnya habis sebelum Pukul 12: 00 Wita. Wajah ceria warga jelas terlihat, meski beberapa insiden kecil terjadi seperti anak yang pingsan dan ibu rumah tangga yang tiba-tiba jatuh saat hendak mengambil paket yang diduga akibat kelelahan. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password