Menuju Pemilu 2019, KPU Balikpapan Gelar Sosialisasi Melalui Lomba Lari

Walikota Balikpapan H.Rizal Effendy didampingi Komisioner KPU Balikpapan bersiap melepas peserta. (foto : Rony S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dalam rangka menyongsong Pemilu tahun 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan menggelar Lomba Lari kategori umum, pemilih pemula meliputi pelajar tingkat SLTA, pemilih muda meliputi  mahasisiwa di Lapangan Merdeka, Minggu (7/4/2019) pagi.

Dalam sambutannya sebelum pembukaan kegiatan bertajuk Pemilu Run yang diikuti ratusan peserta, Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menyampaikan bahwa Pemilu tahun 2019 adalah pesta demokrasi yang harus kita ikuti dengan penuh kegembiraan.

“Namun yang paling penting jangan pernah menyalahkan pemerintahnya dalam mengambil suatu kebijakan, mana kala anda sendiri tidak melakukan pencoblosan pada saat pemilihan umum Golput atau atau tidak mencoblos,” tegasnya.

Walikota Balikpapan Haji Rizal Effendy dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat khususnya masyarakat Balikpapan untuk berbondong-bondong melakukan  pencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 17 April 2019.

“Tentukan hak pilih anda, hindari money politic karena ini adalah bagian dari kontestasi berdemokrasi. Jangan sampai Pemilu serentak ini terciderai dengan permainan seperti itu,” pesannya.

Sebelum lomba lari yang memperebutkan berbagai door prize peserta diajak terlebih dahulu pemanasan dengan dengan malakjukan Tari Zumba. Beberapa saat kemudian Walikota Balikpapan Rizal Effendy melepas peserta lomba dengan mengangkat bendera start dalam hitungan Ketiga. (Rony S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password