Wow! PT Pupuk Kaltim Gelar Kelas Kreatif Buat 350 Siswa di Hotel Aston

Direktur Sumber Daya Manusia PT Pupuk Kaltim Meizar Effendi (2 kanan) (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : 350 siswa dari 10 SMK dan SMA di Kota Samarinda mengikuti kegiatan Kelas Kreatif BUMN 2019 besutan PT Pupuk Kaltim, dalam rangka perayaan HUT Ke-21 BUMN di Hotel Aston Samarinda, Selasa (2/4/2019) pagi.

Dalam sambutannya  sebelum membuka Kegiatan tersebut, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pupuk Kaltim Meizar Effendi mengatakan, Kelas Kreatif BUMN 2019 ini merupakan salah satu komitmen Kementerian BUMN yang senantiasa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Indonesia.

“Dengan membawa semangat milenial, Kelas Kreatif  BUMN 2019 diharapkan mampu membantu dan mendorong pelajar agar dapat belajar hal baru dan menciptakan peluang usaha baru. Dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian,” kata Meizar Effendi.

Ia juga mengatakan sangat senang bisa mengenalkan kegiatan BUMN dan kegiatan Pupuk Kaltim kepada para siswa. Dengan harapan mereka bisa mengetahui apa itu BUMN, Pupuk Indonesia, dan Pupuk Kaltim.

“Melalui pertemuan yang singkat ini diharapkannya ke depan, bisa memotivasi anak didik untuk meningkatkan kemampuannya yang sangat dibutuhkan dunia kerja,” kata Deslan, Kepala Bidang SMK mewakili Plt Disdik Kaltim usai pembukaan kegiatan.

Terhadap kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini, Waryono, Guru SMA 5 Samarinda menyambut gembira dan menanggapi sangat positif. Iapun mengatakan dengan kegiatan ini, bakat dan minat anak yang tadinya tenggelam bisa muncul ke permukaan.

“Yang tadinya mungkin tenggelam, tadinya mungkin tidak tahu. Dengan adanya kegiatan ini bisa mempunyai pemikiran yang lebih maju lagi,” jelasnya.

Menanggapi kegiatan Kelas Kreatif  BUMN 2019 ini, satu di antara ratusan peserta kepada DETAKKaltim.Com mengatakan, kegiatan ini bisa membuat generasi muda lebih kreatif dalam mengolah idenya. Iapun berharap agar kegiatan ini tahun depan bisa lebih berkembang lagi.

Kegiatan ini menghadirkan 5 orang narasumber, masing-masing Tokoh Inspiratif Nasional Alvin Sholeh, penulis buku Smart Millennials; Kelas Public Speaking oleh Anggi V Goenadi, Founder and Head of Inkubator Bisnis Permata Bunda (Mitra Binaan Pupuk Kaltim); Kelas Make Up Artist oleh Leory Feitya, MUA Kota Samarinda; Kelas Barista oleh Indra Kurniawan, Barista Kopikumana ; dan Kelas Enterpreneur oleh Juni, Owner Roti Gembong Juanda.

HUT Ke-21 Kementerian BUMN tahun 2019 mengusung semangat slogan “One Nation, One Vision, One Family to Excellence” yang memberikan makna BUMN senantiasa memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya bagi negeri, di samping terus mendorong dirinya untuk menjadi pemain tingkat regional. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password